FCC Konfirmasi Keberadaan 2 Model Ponsel Nexus 2016

Detekno.com – Seperti apa yang kami beberkan pada waktu lalu, bahwa akan ada generasi penerus dari serie ponsel Nexus. Kalau waktu LG datang dengan Nexus 5X, dan Huawei datang bersama Nexus 6P, nah kabar selanjutnya Nexus bakal lebih dekat dengan HTC, atau bisa di bilang HTC akan di ajak bekerja sama Google guna menciptakan produk smartphone terbarunya yang bakal membawa sebutan Nexus 2016. Belum adanya kepastian mengenai nama yang akan di gunakan oleh Nexus, sehingga untuk varian terbaru dikatakan seperti itu.

Terlepas dari arti sebuah nama yang akan digunakan oleh Nexus 2016, yang jelas kini seperti dilansir dari laman timesnews, dua model nama telah dikonfirmasi keberadaannya oleh pihak FCC. H1622 dan H710VL, keduanya di yakini sebagai generasi penerus atau biasa disebut dengan suksessor. Dimana kita ketahui bersama dua model nama tadi menyandang sebutan sebagai Nexus Marlin serta satunya lagi Nexus Salfish. Kebocoran akan spesifikasi antara keduanya juga terlihat beberapa kali di berbagai media.

2 Model Nama Nexus 2016 | Sumber : Timesnews

2 Model Nama Nexus 2016 | Sumber : Timesnews

Mulai dari Nexus Salfish, dirinya bakal di otaki oleh processor Quad-core berkecepatan 2.0 GHz dan diperkuat adanya RAM ekstra besar 4GB, serta didukung akan adanya ruang simpan internal dengan daya tampung sebesar 32GB. Kemudian sistem operasi yang digunakan, jelas sebagai suksessor dari ponsel Nexus, dirinya bakal dijalankan pada OS Android terbaru v7.0 (Android Nougat), yang bukan hanya menyajikan tampilan antar muka lebih menarik, tetapi juga meningkatkan performa menjadi lebih powerfull.

Dua kamera dengan lensa berukuran besar tak ketinggalan melengkapi fungsionalitas yang ada, yakni 12 Megapixel dibagian utama dan kamera selfie 8 Megapixel. Berkat keduanya pengguna sudah barang tentu bisa hasilkan olah foto maupun rekam video berkualitas. Sementara sektor konektifitas, pastinya ada 4G LTE, port USB Type-C dan Blutooth v4.2. Lantas pada posisi suplai daya, Nexus 2016 serie Salfish ini mempercayakanna terhadap baterai berkapasitas 2770 mAh. Visual gambar yang ditawarkan olehnya dikatakan mumpuni dengan panel layar 5 inch resolusi Full HD.

Desain Nexus 2016 | Sumber : Timesnews

Desain Nexus 2016 | Sumber : Timesnews

Selanjutnya versi Nexus 2016 membawa sebutan Nexus Marlin. Spesifikasinya dikatakan tidak terlalu jauh dari yang pertama tadi, cuma yang ini chipsetnya lebih jelas, karena pada laman informasi yang kami dapat mengatakan bahwa nexus 2016 versi ini menggunakan Snapdragon 821, RAM 4GB, dan tersedia dalam dua opsi pilihan internal terdiri dari 128GB / 32GB. Sistem operasi jelas sama dengan Salfish, yakni Android Nougat. Sedangkan konektifitas juga demikian sama, hanya saja bentang layar lebih besar 0,5 inch atau tepatnya 5,5 inch resolusi Quad-HD dan membawa teknologi AMOLED.

Baterai yang digunakan oleh Nexus Marlin tercatat lebih besar dengan kapasitas 3450 mAh, sehingga dari ukurannya saja sudah dapat ditebak akan jauh lebih baik dari Nexus Salfish. Lalu mengomentari kabar terakhir akan desain dari keduanya, tampak premium dengan menempatkan tombol secara presisi, dimana bagian bawah ada dua lubang speaker utama lengkap bersama port USB di bagian tengah, jack audio di sisi bagian atas, samping kanan tersemat tombol power + pengaturan volume, dan sisi sebelah kiri disediakan slot sim-card.


Advertisement