Fantastis ! Tahun 2015 Smartphone Huawei Terjual 100 Juta

Banner

Detekno.com – Smartphone Huawei memang tidak setenar Samsung di Indonesia. Tapi bukan berarti HP Huawei tidak laris dipasar lainnya. Buktinya, Huawei secara resmi mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual 100 Juta Unit Smartphone pada tahun 2015.

100 Juta unit Smartphone Huawei yang terjual di tahun 2015 meliputi semua segmen dari Smartphone Huawei menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Usaha Huawei untuk menjadi pesaing berat bagi Samsung dan Apple tampaknya akan berjalan mulus, mengingat track record mereka di negri asalnya yakni China sangat baik.

Fantastis ! Tahun 2015 Smartphone Huawei Terjual 100 Juta

Fantastis ! Tahun 2015 Smartphone Huawei Terjual 100 Juta

Ditambah lagi Huawei akan masuk ke pasar AS lewat Smartphone andalannya Huawei Honor 5X dan Huawei Mate 8. Maka sudah jelas bahwa Huawei adalah vendor yang benar-benar patut disegani oleh lawannya. Seperti detekno.com lansir via Gizmochina (17/12/2015) Huawei mengumumkan bahwa mereka sudah menjual 100 juta unit Smartphone di tahun 2015 melalui akun Weibo resmi mereka. Tentu ini adalah nilai yang sangat fantastis, buat sobat deteknokers pastinya akan sangat kaget mengingat nama Huawei di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan Samsung yang notabenenya masih menjadi vendor unggulan di Indonesia yang berasal dari Korea Selatan.

Ini merupakan rekor terbaru bagi Huawei. Strategi mereka yang selalu merilis Smartphone terbaru di semua segmen ternyata sangat berhasil. Untuk perbandingan, Xiaomi yang juga vendor asal China juga memiliki target untuk menjual 100 Juta unit Smartphone Xiaomi ke pasar tapi target ini tampaknya sedikit meleset mengingat ia baru menjual 73 Juta unit pada tahun 2015.

Menariknya lagi selain berita kesuksesan Huawei dalam mengkapalkan 100 juta unit Smartphone milik mereka. Ada juga berita mengenai Huawei bakal membuat chipset grafis sendiri. Mereka tampaknya belum merasa puas setelah membuat prosessor sendiri. Selain itu, Huawei juga dikabarkan tengah membuat Smartphone Android terbaru yang bernama Huawei P9 yang merupakan generasi terbaru dari Huawei P8 yang sebelumnya telah sukses dipasaran.

Ingin mendulang kesuksesannya di seri P8, Huawei akan membekali Huawei P9 dengan kemampuan Dual kamera beresolusi 16 MP pada bagian belakang. Dan tampaknya ini akan menjadi Smartphone Android pesaing berat bagi Samsung Galaxy S7 yang juga tengah dirumorkan akan resmi diperkenalkan oleh Samsung pada tahun 2016 nanti. Selengkapnya berita rumor spesifikasi Huawei P9 bisa sobat deteknokers lihat di website kami.


Advertisement