Woow, Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ Membawa Ram 4GB

Banner

Detekno.com – Keberadaan Samsung Galaxy S6 Edge+ sedang ramai diperbicangkan oleh media massa di seluruh dunia. Versi jumbo dari Galaxy S6 Edge tersebut, menjadi jagoan baru Samsung di akhir tahun ini, karena akan membawa spesifikasi hardware tinggi dan layar jumbo berukuran 5.7 inci seperti bocoran yang selama ini beredar. Menariknya, Galaxy S6 Edge+ tidak hanya dilengkapi layar lengkung beresolusi tinggi, namun juga dapur pacu berkecepatan tinggi.

Seperti yang detekno.com lansir dari GSMarena, memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge+ akan membawa Ram 4GB LPDDR4, jauh lebih tinggi dari Galaxy S6 Edge reguler yang memiliki Ram 3GB. Selain itu, rumor yang mengatakan bahwa smartphone ini akan memakai processor Qualcomm Snapdragon 808 rupanya terbantahkan. Karena kabarnya Galaxy S6 Edge+ kembali dilengkapi Chipset Exynos 7420, sama dengan Galaxy S6 dan S6 Edge sebelumnya.

Samsung Galaxy S6 Edge+

Walaupun memakai jenis Chipset yang sama seperti pendahulunya, namun Samsung meningkatkan kecepatan Clock Speed CPU tersebut, agar memiliki performa lebih cepat dan kinerja lebih responsif. Tidak bisa dibayangkan bagaimana kecepatan Samsung Galaxy S6 Edge+ nantinya, setelah terbukti bahwa ponsel ini membawa Ram 4GB dan Processor Octa Core-64 Bit Exynos 7420. Selain memakai Ram 4GB, kabarnya Samsung Galaxy S6 Edge+ juga dibekali bateria 3.000 mAh.

Kapasitas baterai 3.000 mAh sangat layak dimiliki phablet ini, pasalnya Galaxy S6 Edge+ memiliki layar berukuran lebih besar sehingga lebih rakus kebutuhan daya baterai dibandingkan Galaxy S6 Edge sebelumnya yang memiliki layar lengkung seluas 5.1 inci. Kabar tak kalah mengejutkan, kemungkinan phablet ini akan memiliki desain body lebih tipis menyesuaikan kapasitas bateria yang diusungnya.

Hadirnya Ram 4GB pada Samsung Galaxy S6 Edge+ menandakan bahwa smartphone ini diciptakan untuk melawan phablet sekelas Xiaomi Mi Note Pro, Lenovo K80, Asus Zenfone 2, dan yang terbaru adalah ZTE Axon Pro. Kapasitas Ram raksasa tersebut memungkinan akses multitasking lebih cepat, dan kinerja lebih responsif, sehingga pantas apabila Galaxy S6 Edge+ juga mengadopsinya.

Yang pasti, pemakaian dapur pacu diatas akan membuat harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dibanderol begitu mahal. Kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal dari Galaxy S6 Edge generasi pertama, yang kini dibanderol diatas 11 Juta Rupiah. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung, yang konon kabarnya akan merilis Galaxy S6 Edge+ bebarengan dengan perilisan Galaxy Note 5 pada bulan Agustus mendatang.


Advertisement