Fantastis, Banderol Harga HTC One A9 Menyentuh 11 Juta

Banner

Detekno.com – Setelah banyak spekulasi mengenai smartphone terbaru dari HTC bernama One A9, yang dahulunya di katakan sebagai perangkat smartphone biasa, sampai dengan akhirnya dimasukan ke dalam klasifikasi midd-range. Dikarenakan ada perubahan spesifikasi pada segi dapur pacu yang dibekali oleh HTC kepadanya. Meski demikian, performa yang dihasilkan oleh HTC One A9, yang memiliki nama lain sebagai Hima Aero, tetap mendapatkan predikat baik dalam hal kinerja.

Dikarenakan dirinya mengusung dapur pacu yang di perkuat oleh chipset dari Qualcomm dengan jenis Snapdragon 617, yang mana diketahui chipset tersebut memiliki delapan inti processor berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53, dan itu berarti HTC One A9 menjalankan semua sistem yang dimilikinya pada sistem pemrosesan data 64 Bit, yang bisa dipastikan lebih cepat soal kinerja yang dihasilkan serta performa bisa dikatakan lebih optimal.

Harga HTC One A9 | Sumber : GSMarena, centralpoint.nl

Harga HTC One A9 | Sumber : GSMarena, centralpoint.nl

Lalu untuk mendongkrak performa dalam berjalannya sebuah game diatas layar, selain memiliki RAM sebesar 2GB, HTC juga menambahkan Adreno 405 di sisi bagian olah grafis, yang akan membuat dirinya dapat menjalankan game-game terkini berforma besar dan berkualitas HD secara lancar serta tampilan 3D lebih maksimal. Tak berhenti sampai disitu saja, informasi terbaru yang kami lansir dari GSMarena, HTC One A9 bakal menggunakan modem dari Qualcomm dengan serie X8 LTE.

Dimana adanya komponen tersebut, HTC One A9 dapat memberikan sensasi baru terhadap para penggunanya, akan sebuah kecepatan lebih dari 4G LTE Biasanya, hingga Cat7 atau bisa juga dikatakan memiliki kecepatan download sampai 300 Mbps, sedangkan untuk upload, smarphone terbaru dari HTC ini dapat mencapai kecepatan maksimum 100 Mbps. Akan tetapi semua itu dapat berjalan asalkan ada operator yang bisa mendukung akan tipe jaringan yang dimilikinya tersebut.

Kemudian kabar terbaru juga mengatakan, bahwasanya HTC One A9 mengusung panel layar dengan bentang seluas 5 inch, yang mampu untuk menampilkan ketajaman layar dengan kualitas 1080p atau setara Full HD. Tetapi belum diketahui apakah HTC One A9 akan menggunakan lapisan tambahan atau tidak, untuk melindungi bagian vitalnya tersebut. Namun bila ingin tampil sempurna dihadapkan publik, seharusnya HTC juga memberikan lapisan tamabahan terhadap layar, seperti gorilla glass atau sejenisnya.

Sementara untuk kemampuan fotografi, HTC One A9 mengandalkan dua kamera resolusi tinggi dengan lensa berukuran 13 MP berfitur OIS di bagian utama, dan dirinya juga membawa kamera selfie 4MP UltraPixel, yang dpat menghasilkan foto maupun video berkualitas. Sedangkan pada OS, dikatakan HTC One A9 akan menjadikan dasar Android Marshmallow dari sistem UI khas miliknya. Fitur lain yang tak bisa ketinggalan, dan salah satu alasan mengapa dirinya dimasukan kedalam kelas Midd-range adalah, adanya fingerprint sensor pada sistem kemanan yang ada didalam tubuhnya.

Akan tetapi dari semua itu, ada satu hal yang cukup menarik untuk diketahui selain dari tanggal dimana HTC One A9 akan diperkenalkan pada tanggal 29 September nanti, atau bila kita aplikasikan kedalam kalendera adalah tepat di hari selasa pekan depan, yakni soal harga yang akan dilabelkan terhadap dirinya, menurut laman infromasi yang kami dapatkan mengatakan, kalau Pre-order dari HTC One A9 di buka mulai dari 704 EURO, dan jika di jadikan kedalam rupiah menjadi berkisar 11 juta lebih, yang disuguhkan dengan 4 pilihan warna : Topaz Gold, Carbon Grey , Opal Silver, and Deep Garnet.

Dan bila demikian, banderol Harga HTC One A9 tersebut akan melebihi dari salah satu harga smarrtphone dari Apple dengan iPhone 6s. Tetapi jika benar, mungkin hal tersebut akan menjadi sebuah kesulitan yang di buat oleh HTC sendiri, mengingat banyaknya kompetitor besar sebagai pesaingnya, dengan Harga HTC One A9 yang seperti itu, kemungkinan banyak orang untuk enggan beralih memilih smartphone terbaru dari HTC tersebut. Tapi keputusan tersebut belum final, diperkirakan masih ada perubahan lebih lanjut, yang bisa sobat dapatkan informasinya secara lengkap di laman Berita Detekno.


Advertisement