Fakta Fitur Face ID Apple, Berkacamata Tidak Masalah?

Detekno.com – Face ID, teknologi yang dibuat oleh Apple ternyata didesain hanya untuk bisa mengenali satu wajah saja. Jadi pengguna tidak dapat memberikan akses kepada orang lain walaupun itu adalah orang terdekat. Hal ini berbeda dengan fitur Touch ID yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan hingga lima sidik jari. Lalu bagaimana dengan pengguna yang menggunakan berkacamata? Apakah tetap bisa mengenali pada saat tidak memakai kacamata? Dan juga untuk pengguna yang memiliki jenggot dan menggunakan aksesoris lainnya? Apakah Fitur Face ID Apple ini dapat tetap mengenali?

Fitur Face ID Apple

Dijelaskan mengenai fitur Face ID ini akan tetap berfungsi dan juga dapat mengenali wajah pemilik ponsel meskipun menggunakan beragam aksesoris. Fitur ini akan memindai titik biologis wajah pemilik ponsel untuk kemudian dijadikan sebagai kunci akses. Pengguna tetap bisa menggunakan Face ID dalam berbagai kondisi misalnya pada saat menggunakan make-up, menggunakan kacamata baca, menumbuhkan janggut, memakai lensa kontak, mengubah gaya rambut, memakai topi, maupun pada saat berhijab. Selain itu fitur ini juga masih dapat bekerja ketika kondisi cahaya yang minim. Inilah yang menjadikan teknologi Face ID menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan Apple.

Fakta Mengenai Face ID Apple, Berkacamata Tidak Masalah?

Fitur Face ID

Ada beberapa Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Face ID:

1. Face ID tidak dianjurkan digunakan untuk anak di bawah usia 13 tahun. Hal ini dikarenakan wajah anak-anak tidak terdeteksi dengan baik dalam FaceID karena wajah anak kecil selalu mengalami perubahan setiap tahunnya.

2. Mata harus tetap terbuka saat menggunakan Face ID, fitur keamanan Apple ini memang fokus pada pengenalan wajah. Namun faktanya fitur ini membutuhkan mata pengguna dalam posisi terbuka agar FaceID dapat digunakan dengan maksimal.

Fakta Mengenai Face ID Apple, Berkacamata Tidak Masalah?

Face ID Apple

3. Setiap orang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Bagi pengguna yang sering menggunakan kacamata, berjenggot maupun sering mengenakan topi tidak perlu khawatir karena FaceID masih tetap bisa membaca wajah pengguna meskipun menggunakan berbagai macam asesoris seperti topi maupun kacamata.

4. Meskipun sudah ada Face ID namun tetap diperlukan password. Seperti halnya fitur TouchID, pada pengenalan wajah pada Face ID bisa saja salah. Jadi tetap membutuhkan password biasa untuk membuka iPhone. Password ini juga dibutuhkan bila pengguna salah menggunakan FaceID selama lima kali secara berturut–turut.

Baca Juga : Tips Mengatasi Baterai yang Boros di iOS 11