Exynos 8895, Chip Pertama Samsung Dengan Clock Speed 3.0GHz

Banner

Detekno.com – Permasalahan yang kini di dera oleh samsung memang cukup rumit dan memiliki efek besar terhadap popularitasnya, akan tetapi seolah tak mau berlarut-larut dengan permasalahan yang di alaminya, kini samsung di kabarkan tengah di sibukan dengan chipset terbaru miliknya, yang kabarnya bakal mengisi generasi penerus dari Flagship samsung, yang tidak lain dan tidak bukan itu adalah Galaxy S8. Sementara itu untuk seri chipset yang digunakan olehnya berupa Exynos 8895.

Mantapnya lagi, pada pembuatan chipset kali ini, samsung tidak tanggung-tanggung, seperti di lansir dari laman GSMarena, chipset terbaru dari samsung ini merupakan yang pertama bagi produsen asal korea selatan tersebut, yang menggunakan proses 10nm dan berjalan pada maksimal power 5 watt. Tentunya adanya hal demikian bakal membuat kinerja yang ada menjadi jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Bahkan chipset ini diklaim bakal berjalan pada clock speed 3.0GHz.

Exynos 8895 | Sumber : GSMarena

Exynos 8895 | Sumber : GSMarena

Selain itu, dengan peningkatan clock sebesar itu, diperkirakan chipset terbaru dari samsung yang satu ini mampu melakukan proses gambar 70% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Tak hanya itu saja, menurut sumber, chipset ini telah masuk dalam rana uji coba GeekBench, dimana dirinya disebutkan mampu menghasilkan skor single core sebesar 2301 point, kemudian untuk uji multi-core berhasil meraih skor 7019 point. Bagaimana menurut sobat deteknokers ? mantap banget kan perolehan nilainya ?

Tapi biarpun demikian, kebiasaan samsung mengganti bagian inti ini untuk pasar tertentu, kemungkinan besar masih bisa berlaku nantinya. Jadi meski memiliki clock speed tinggi, tidak semua negara bisa merasakan kehebatan dari chipset Exynos terbaru ini. Terlepas dari hebatnya performa yang bisa di hasilkan dari apa yang kini tengah di buat oleh samsung, harapannya, samsung juga bakal menemani ponsel flagship terbarunya, yaitu Galaxy S8 sebagai generasi penerus, dengan RAM berukuran besar.

Kemudian di sisi penyimpanan juga di tingkatkan, lalu fitur lebih menarik di tandemkan pada flagship terbarunya, serta yang paling utama, adalah pengecekan hasil akhir sebelum sampai ke tangan konsumen lebih teliti lagi, agar kejadian yang kini menimpa Galaxy Note 7 tidak terulang, karena atas apa yang terjadi saat ini sangatlah merugikan konsumen, baik itu segi materil ataupun fisik akibat ledakan pada phablet flagship terbarunya tersebut.


Advertisement