Exynos 8890 Bakal Perkuat Samsung W2017


Detekno.com – Selain menggarap perangkat ponsel flagship Galaxy S series, ternyata samsung juga membuat perangkat ponsel cerdas jenis lainnya, yang tak kalah keren dan menarik, sebut saja Clamshell, atau biasa di katakan sebagai ponsel flip / ponsel lipat. Namun bukan sekadar ponsel lipat biasa, tetapi lebih ke arah mewah, yang ditunjukannya melalui desain tubuhnya, yang dibalut material metal. Sebelumnya samsung juga sudah pernah meluncurkan clamshell dengan julukan nama W2016.

Dan tak berhenti sampai disitu saja, samsung kembali membuat inovasi teknologi terbaru berupa suksessor dari generasi clamshell sebelumnya dengan membawa kode nama SM-2017 (Samsung W2017). Menariknya, ponsel clamshell mewah ini bakal dihadirkan dengan spesifikasi mumpuni. Sama halnya dengan ponsel flagship sebelumnya yang saat ini sudah melenggang bebas di pasaran yaitu Galaxy S7 series, dikatakan pada laman gsmarena, clamshell terbaru samsung akan perkuat diri dengan chipset Exynos generasi terbaru.

Spesifikasi Samsung W2017

Spesifikasi Samsung W2017

8890, serie chipset yang akan menggantikan Exynos 7420. Terbilang chipset tersebut merupakan komponen inti yang juga digunakan oleh Galaxy S7 di tanah air. Dimana didalamnya terdapat delapan inti processor yang dijalankan pada arsitektur terbaru, dan akan memastikan performa yang disemburkan nantinya lebih mantap ketimbang generasi sebelumnya. Apalagi kita ketahui selain adanya chipset demikian juga akan dipadukan bersama pengolah grafis (GPU) Mali-T880 MP12. Lalu untuk besaran RAM, belum diketahui secara pasti.

Bisa jadi ukuran RAM lebih besar dari pendahulunya, kalau yang terdahulu menggunakan 3GB, berati versi terbaru didukung dengan RAM 4GB. Sementara di sektor penyimpanan, juga sama dengan besarnya RAM, belum dikethui karena minimnya informasi, tapi tidak menutup kemungkinan akan sama dengan serie W2016, dengan internal besar tetapi tidak dibarengi adanya penyimpanan eksternal atau hanya mengandalkan internal memori saja. Adapun di sektor visual, Samsung berikan dual layar yang memiliki benrang 3,9 inch.

Bagian ini tak di biarkan sendiri, tetapi akan didamping dengan teknologi Supe AMOLED, sayangnya tentang kualitas gambar maupun resolusi layar belum disebutkan pada laman informasi yang kami dapat. Adanya hal ini memang membuat kita sebagai penikmat sekaligus pengguna smartphone dibuat penasaran olehnya. Moga saja dalam waktu dekat ini akan ada bocoran spesifikasi lebih lengkap, dan harapan terbesarnya, samsung tak hanya meluncurkan clamshell miliknya di china saja. Kita tunggu saja kejutan dari samsung, yang bisa sobat deteknokers ketahui selengkapnya di Detekno.


Advertisement