Extreme UMi Plus Segera Dirilis Dengan RAM 6GB + Helio P20

Banner

Detekno.com – Bertambah satu lagi smartphone Android yang mengadopsi Ram berkapasitas 6GB, yaitu smartphone bernama Extreme UMi Plus. Smartphone ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan UMi Plus standar, sehingga ada embel-embel kata “Extreme” di depan serinya. Tak hanya mengandalkan Ram 6GB, smartphone ini juga ditenagai chipset Mediatek Helio P20 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit untuk mendukung kinerja multitasking dan mobile gaming lebih powerfull.

Extreme UMi Plus

Extreme UMi Plus

Sebagai pembanding, UMi Plus versi standar memakai chipset Mediatek Helio P10 dan Ram 4GB, sehingga akan ada perbedaan performa cukup signfikan diatara kedua smartphone ini. Menariknya lagi, Extreme UMi Plus dikabarkan akan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuatnya memiliki kinerja lebih stabil dan nantinya mendukung fitur Multi-Window ketika sobat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Selain itu, Extreme UMi Plus juga menawarkan desain premium yang dibalut warna biru atau hitam.

Spesifikasi Extreme UMi Plus juga dibekali layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut kemungkinkan mengadopsi panel IPS dengan kepadatan pixel sebesar 401 pixel per inci. Desainnya memang sama persis dengan UMi Plus varian standar, sehingga smartphone ini akan dibalut alumunium yang sering dipakai pada industri penerbangan. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C yang mendiami sisi bawah Extreme UMi Plus dan dibagian samping telah tersedia dua slot kartu sim yang sama-sama mendukung jaringan 4G LTE.

Baterai buatan Sony dengan kapasitas 4.000 mAh dan didukung fitur Fast Charging menjadi salah satu kelebihannya. Lalu ada pula sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian depan bersamaan dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Selain itu, tersedia pula kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur PDAF dan Dual Tone LED Flash. Sayangnya informasi yang kami lansir dari gsmarena.com belum menjelaskan mengenai tanggal perilisan dan harga Extreme UMi Plus.extreme-umi-plus

Kemungkinan harga Extreme UMi Plus akan dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Pasalnya harga UMi Plus versi standar dibanderol seharga USD$220 atau sekitar Rp. 2.8 Jutaan. Wajar apabila smartphone ini dibanderol lebih mahal, karena didalamnya sudah ada dapur pacu powerfull yang digawangi Ram 6GB dan processor Octa Core 64-Bit dengan chipset Mediatek Helio P20. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga UMi merilisnya di Indonesia.


Advertisement