Exertis Linx Vision, Tablet Windows 10 Dengan Kontroler Game


Detekno.com – Tablet dengan sistem operasi Windows 10 memang cocok untuk memenuhi kebutuhan produktivitas, namun tablet Exertis Linx Vision mencoba menawarkan pengalaman yang berbeda pada penggunanya. Pasalnya tablet ini dilengkapi dengan sebuah kontroler game yang menempel Exertis Linx Vision menjadi tablet gaming yang siap memainkan beragam game berbasis Windows. Tablet ini memang sengaja didesain untuk bermain game, namun apakah spesifikasinya mampu menjalankan game-game HD dengan lancar ?

Exertis Linx Vision

Tablet Exertis Linx Vision

Tablet ini juga bisa dipakai layaknya tablet pada umumnya, karena kontroler yang menempel pada Exertis Linx Vision bisa dilepas, sehingga mempermudah penggunanya mengoperasikan tablet ini ketika menonton film ataupun kebutuhan produktivitas lainnya. Bentuknya memang terlihat unik dan futuristik ketika dipasangkan kontroler, namun apakah penggunanya tetap merasa nyaman ketika memakai tablet ini ?

Untuk menopang performanya ketika menjalankan game HD, Exertis Linx Vision dilengkapi Ram 2GB dan memori intenal sebesar 32GB. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan processor Intel Atom X5 yang cukup bertenaga ketika memainkan beberapa jenis game yang disediakan di Windows Store, ataupun di Steam. Menariknya lagi, tablet ini juga dilengkapi gamepad ekternal yang bisa menjadi opsi tambahan ketika pengguna Exertis Linx Vision bermain game.

Tablet yang dikhususkan untuk bermain game ini dilengkapi layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Resolusinya memang cukup kecil, namun tetap memuaskan saat dipakai bermain game, karena didukung kontroler yang nyaman digunakan. Namun yang pasti talbet ini memiliki bobot yang cukup berat, sehingga lebih baik memakai gamepad ekternal yang sudah disediakan pada paket penjualan tablet ini.

Lebih hebatnya lagi, tablet ini bisa sobat pakai untuk bermain game streaming melalui konsol game Xbox One. Bagi pecinta game yang menginginkan tablet Windows 10 dengan konten game yang lengkap, maka tablet ini bisa menjadi pilihan utama. Namun berkaca dari spesifikasinya, sobat jangan berharap bisa menjalankan game-game terbaru seperti GTA 5, Pes 2016, ataupun Dirt Rally dengan lancar. Pastinya akan ngelag ataupun hanya bisa dijalankan dengan settingan grafis low.

Untuk itulah Extertis Link Vision menyediakan opsi streaming game dari konsol Xbox One yang notabennya hanya membutuhkan koneksi internet tanpa perlu adanya dukungan hardware yang tinggi, sehingga pengguna tablet ini bisa menjalankan berbagai game terbaru. Nah untuk harganya sendiri, berdasarkan informasi dari Mspoweruser, harga Extertis Link Vision dibanderol  150 poundsterling atau apabila kita rupiahkan harganya sekitar Rp. 2,8 jutaan. Sayangnya belum diketahui apakah tablet ini akan dipasarkan secara global atau tidak.


Advertisement