17 Emulator Game Android Terbaik Wajib di Coba 2017


Emulator Game Android Terbaik – di masa yang sudah modern ini banyak sekali permainan yang mengusung hampir setara dengan PlayStation. Namun permainan itu di mainkan di sebuah smartphone. Pastinya sangat keren jika memiliki game yang setara dengan PlayStation, kan?. Tentu game yang di hadirkan pasti memiliki grafis yang bagus serta berkualitas. Namun dari sekian game canggih modern ada juga game canggih tampilan jadul yang masih eksis saat ini.

Permainan canggih tampilan jadul dapat kita sebut juga dengan Emulator game. Kami di sini telah menghadirkan beberapa Emulator Game Android Terbaik yang dapat sobat deteknokers coba mainkan. Meski dengan tampilang yang jadul namun game ini merupakan game terbaik pada masanya. Namun kini setelah hadirnya Hp Android game emulator kembali di coba di pasangkan dengan sistem android.

Hal dari perpaduan game jadul dengan hp android yang sekarang menjadikan sebuah variasi game keren. Saking kerennya game jadul sekarang menjadi game terbaik yang patut sobat coba. Kami telah melakukan riset mengenai Emulator game yang kini sedang marak di mainkan oleh pecinta game. Ada beberapa Emulator Game Android Terbaik yang kami jumpai.

Namun dari sekian Emulator Game Android Terbaik yang kami temukan. Kami hanya dapat memberikan 17 emulator game saja. Meski masih banyak lagi, namun dari beberapa emulator game yang kami tawarkan ini merupakan emulator terbaik. Apakah sobat deteknokers sudah penasaran tentang emulator game apa saja yang akan kami bahas ini?. Lebih lanjutnya simak pembahasannya di bawah sini dengan cermat.

Daftar Emulator Game Android Terbaik

Emulator Game Android Terbaik

Emulator Game Android Terbaik

1. C64.emu

C64.emu

C64.emu

Emulator Game Android Terbaik yang pertama ada game C64.emu. Jika sobat suka atau ingin main game di Commodore 64, Emulator Android yang paling stabil ya C64.emu. Emulator game ini mensupport hampir semua format serta dapat bekerja dengan baik. Emulator ini di support mode sound FastSID dan ReSID, hampir semua kontrol gaming, dan bisa untuk mode tampilan landscape ataupun portrait.

2. ClassicBoy

ClassicBoy

ClassicBoy

Kemudian ada Emulator game ClassicBoy yang ikut serta masuk ke jajaran Emulator Game Android Terbaik. Namun emulator yang satu ini dapat memainkan banyak game dari beberapa konsol, contohnya PS1, SNES, GameBoy Advance, NES, GameBoy, dan Sega Genesis. Supaya sobat deteknokers bisa memaksimalkan saat memainkan game dengan penyimpanan internal yang tidak besar. cocok menggunakan emulator game yang satu ini.

3. DraStic DS Emulator

DraStic DS Emulator

DraStic DS Emulator

Siapa yang tidak kenal dengan emulator game terbaik yang satu ini. DraStic DS Emulator merupakan emulator Nintendo DS untuk Android yang sangat komplit dan berfungsi dengan baik. Bahkan emulator ini memiliki kompatibilitas game di atas rata-rata, di support hampir semua kontroler, bermacam format dual screen, di support cheat mode, mode fast forward, dan men-save game bisa sobat lakukan dan Sync di Google Drive. Selain itu, ada juga fitur favorit pada emulator ini yakni dua layar DS bisa di atur posisinya sehingga saat memainkan game jadi lebih nyaman.

4. EPSXe

EPSXe

EPSXe

Emulator Game Android Terbaik berikutnya kami hadirkan ePSXe. Emulator ePSXe sebelumnya sudah tersohor di PC, dan kini sudah ada versi androidnya. Ia memiliki kompatibilitas yang tinggi dan peforma yang bagus untu hampir semua judul game. Untuk fiturnya seperti, Kontrol on-screen yang dapat di config, mapping fungsi tombol, dan di support untuk banyak jenis gamepads. Apalagi emulator ini menyediakan plugin OpenGL yang dapat meningkatkan grafis dan performa.

5. FPse

FPse

FPse

Selanjutnya ada emulator game bernama FPse. Emulator ini merupakan salah satu emulator palystation 1 terbaik untuk perangkat Android. Mempunyai banyak fitur serta memiliki performa dan kompatibilitas yang mensupport hapir semua game PlayStation 1. Di support cheat code, support kontroler game, overlay control themes, di support hampir semua format file, dan plugin OpenGL yang dapat memperbaiki game menjadi lebih baik.

6. MD.emu

MD.emu

MD.emu

Emulator Game Android Terbaik yang berikutnya kami hadirkan emulator MD.emu. Hadirnya emulator game yang satu ini memudahkan sobat untuk memainkan game konsol Sega Genesis. Selain mencakup Sega Genesis juga bisa mencakup Sega CD, dan Master System yang bisa mengcover semua konsol sega waktu dulu. Serta juga support mayoritas pada gamepad, portrait ataupun landscape, dan cheat code.

7. John GBC

John GBC

John GBC

Emulator game John GBC adalah salah satu emulator Game Boy Color terbaik pada Android. Menampilkan performa yang keren dan kompatibilitas yang tinggi. Memiliki beberapa fitur, seperti, support file zip, mode fast forward, overlay controller, tombol turbo, support kontroler Bluetooth, support Dropbox, serta bisa juga di mainkan secara offline.

8. MegaN64

MegaN64

MegaN64

Untuk Emulator Game Android Terbaik selanjutnya ada Emulator MegaN64. Emulator game ini bisa berfungsi dan bekerja dengan baik hampir semua scenario ataupun judul game.

9. My Boy

My Boy

My Boy

Bicara soal rating Google PlayStore, My Boy merupakan emulator dengan rating paling tinggi di antara semua daftar Emulator Game Android Terbaik yang kami bahas ini. Emulator game yang satu ini sangat stabil sekali serta di dukung dengan banyak fitur. Beberapa fitur di antaranya yakni, save stage game, support kontroler Bluetooth, kontrol customizable, emulasi BIOS high level jadi penggun bisa langsung main, tidak perlu cari BIOS Game Boy Advance dulu.

10. My OldBoy

My OldBoy

My OldBoy

Selanjutnya ada emulator game My OldBoy yang merupakan emulator GameBoy Color dan GameBoy Biasa. Emulator ini memiliki kompatibilitas yang tinggi, serta terbantu dengan fitur unggulannya seperti, dapat memilih palette warna untuk game pada GameBoy yang hitam putih dan menambahkannya warna. Di support cheat code, emulasi link cable, fast forward dan slow motion, customizable controller overlay, dan lain-lain.

11. PPSSPP

PPSSPP

PPSSPP

Memiliki kompatibilitas yang cukup bagus dan developernya yang masih aktif mengupdate emulator ini. Meski tidak semua game berjalan lancar, namun tetap emulator ini masih menjadi emulator terbaik. Sayangnya emulator ayng satu ini jarang di cari dan tidak banyak juga yang mencari.

12. Nostalgia.NES Pro

Nostalgia.NES Pro

Nostalgia.NES Pro

Emulator Game Android Terbaik berikutnya kami hadirkan emulator Nostalgia.NES Pro. Memiliki kompatibilitas yang tinggi dan bisa memainkan game yang di inginkan sobat. Fitur yang di hadirkan ada support gamepad, customizable overlay controls, mode kontroler wifi, dan cheat code.

13. SuperRetro16

SuperRetro16

SuperRetro16

Emulator SuperRetro16 adalah emulator SNES dan merupakan salah satu emulator terbaik untuk perangkat Android. Didukun fitur seperti, support gamepad, cloud sync untuk file save game, customizable overlay controls, cheat mode, network multiplayer, fast forward dan slow motion serta masih banyak yang lain.

14. RetroArch

RetroArch

RetroArch

RetroArch adalah emulator untuk perangkat Android yang mengemulasi banyak sekali konsol game. Serta terdampingi dengan fitur yang unik, salah satunya yaitu support Play and Watch Games. Di mana dengan fitur tersebut sobat bisa memainkan sebuah game lalu bisa menontonnya ulang. Untuk fitur yang lain ada cheat code, customizable overlay controls, dan lain-lain.

15. Tendo64

Tendo64

Tendo64

Kemudian kami tawarkan emulator Tendo64 yang merupakan salah satu dari beberapa emulator Nintendo64 di Android yang masih aktif. Mempunyai fitur antara lain, cheat code, multiplayer, customizable layouts, dan kompatibilitas game di atas rata-rata. Bahkan emulator ini mampu bekerja lebih baik daripada kompetitornya.

16. Play Station Portable (PSP)

Play Station Portable (PSP)

Play Station Portable (PSP)

Bagi sobat deteknokers yang ingin merasakan memainkan game dari PSP perlu sekali menggunakan emulator ini. Serta sudah tersedia di google playstore secara gratis. Untuk versi berbayarnya harus di bayar dengan banderol sekitar 70.000 rupiah saja.

17. Play Station (PSX)

Play Station (PSX)

Play Station (PSX)

Emulator Game Android Terbaik yang terakhir ada emulator Play Station (PSX). Emulator ini merupakan emulator paling favorit dan paling sering digunakan untuk menjalankan game di PSX. Tentu akan membuat sobat menjadi lebih nyaman dengan emulator ini.

Baca Juga : Aplikasi Screen Recording Android Terbaik

Itulah daftar dari Emulator Game Android Terbaik yang bisa sobat pakai di hp android. Bagi sobat deteknokers yang ingin menikmati game jadul serta di kemas dengan teknologi Android. Bisa menggunakan salah satu dari emulator yang kami hadirkan di atas. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan bisa di jadikan referensi.


Advertisement