Elevate Y3t dan Winner T3, HP Android 4G Evercoss Pertama

Detekno.com – Evercoss secara resmi telah memperkenalkan Evercoss Elevate Y3t dan Winner T3 sebagai ponsel Android 4G pertama mereka dipasaran. Salah satu vendor lokal yang sangat sukses di Indonesia ini mengatakan siap untuk bersaing dengan HP Android 4G lainnya yang sudah terlebih dahulu ada dipasaran.

Sobat pasti tahu kan aturan TKDN yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia terkait ponsel 4G yang beredar di Indonesia? karena aturan ini beberapa ponsel 4G yang harusnya datang ke Indonesia seperti OnePlus Two batal ke Indonesia. Tak ingin bernasib sama dengan OnePlus, Evercoss mengatakan sudah memenuhi aturan TKDN yang diharuskan oleh pemerintah namun besaran pasti kandungan komponan dalam negeri dari kedua ponsel tersebut belum diungkap.

Elevate Y3t dan Winner T3, HP Android 4G Evercoss Pertama

Elevate Y3t dan Winner T3, HP Android 4G Evercoss Pertama | Sumber : Detik Net

Aturan TKDN ini di tandatangi oleh 3 kementerian sekaligus, dan setelah ditandatangani maka per 1 Januari 2017 setiap HP 4G yang akan dipasarkan ke Indonesia harus memenuhi Tingkat Komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 30%. Walau aturan ini sudah mulai berjalan namun pihak pemerintah masih melakukan tahap penentuan jabaran dari TKDN maksudnya berapa persentase Hardware dan Software yang akan dihitung.

Pihak Mengkominfo sendiri mengatakan bahwa pihaknya menginginkan besaran persentase TKDN ini lebih baik mengikuti strategi perindustrian. Mengkominfo sendiri mengatakan bahwa ia tidak setuju bila persentase TKDN dihitung 100% dari Hardware saja.

Seperti detekno lansir dari Detik Net (10/11/2015) bahwa Evercoss Elevate Y3T dan Winner T3 ini diproduksi di Pabrik mereka yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Spesifikasi Winner T3 sendiri mengusung layar 4 Inches beresolusi HD. Sedangkan Elevate Y3+ memiliki layar lebih besar 5.0 Inches dengan resolusi yang sama. Dari dapur pacunya mereka sama-sama mengusung chipset Mediatek dengan prosessor Quad Core 1.0 Ghz.

Dikatakan juga bahwa kedua HP Android 4G Evercoss ini mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 900 dan 1.800 MHz. Kapasitas RAM yang ada pada Winner T3 cukup besar 1 GB dengan memori internal 8 GB. Sedangkan untuk Elevate Y3+ mengusung RAM berkapasitas 2 GB dengan memori internal 16 GB.

Kamera Y3+ menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk Winner T3 mendapatkan lensa beresolusi 5 MP dibagian belakang dan 2 MP dibagian depan. Harga Winner T3 sendiri mulai dijual dengan harga 999 Ribu Rupiah dan harga Elevate Y3+ dibanderol 1,4 Juta Rupiah. Sobat deteknokers sudah bisa memesan kedua Smartphone 4G Evercoss ini pada tanggal 11 sampai 22 November 2015.


Advertisement