Elephone Z1 : Android Nougat Pertama Elephone Dengan Helio P20


Detekno.com – Minggu yang lalu kami sempat mendengar kabar bahwa Elephone akan melahirkan sebuah smartphone android nougat yang memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Dan kini kami baru saja mendapatkan update terbaru mengenai kabar tersebut. Dimana misteri nama perangkat Elephone terbaru ini sudah terkuak. Nama perangkat ini akan menyandang nama sebagai Elephone Z1. Kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi smartphone terakhir yang akan dirilis menjelang akhir tahun 2016.

Mungkin beberapa sobat deteknokers masih kurang asing terhadap nama Elephone. Namun bagi sebagian sobat deteknokers yang selalu mengikuti perkembangan smartphone di Dunia sudah akrab dengan nama ini. Yah Elephone merupakan vendor pembuat smartphone dan perangkat gadget lainnya yang berasal dari China. Vendor China ini menjadi salah satu pesaing kuat Xiaomi karena memasarkan produk smartphonenya dengan harga yang relative murah dan berselisih tidak jauh dengan harga ponsel Xiaomi. Tawaran yang diberikannya pun cukup menggiurkan pasalnya ada beberapa spesifikasi hardware yang diunggulan oleh ponsel Elephone ini.

Elephone Z1 Android Nougat Pertama Elephone Dengan Helio P20

Elephone Z1 Android Nougat Pertama Elephone Dengan Helio P20

Dilansir dari halaman Gizmochina, Elephone Z1 tampaknya akan menjadi smartphone android nougat pertama Elephone yang akan memakai chipset Mediatek Helio P20. Perangkay yang akan tampil dengan chipset 16nm Helio P20 ini memang setidaknya akan memberikan performa yang luar biasa untuk digunakan oleh sobat deteknokers dalam bermain game beresolusi tinggi. Tidak perlu khawatir lagi soal performa, Elephone Z1 pasalnya selain mendukung chipset Mediatek Helio P20 ia juga membawa RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Sayangnya dari kabar yang kami dapatkan ini belum diketahui apakah Elephone Z1 didukung juga dengan slot microsd. Dari beberapa spesifikasi yang sudah terkuak, tampaknya Elephone Z1 akan dikhususkan untuk menyasar pasar kelas menengah ke atas. Bisa saja harga Elephone Z1 ini akan masuk sekitar Rp 4 jutaan. Namun ini belum pasti mengingat Elephone Z1 belum resmi dirilis oleh Elephone.

Salah satu hal yang menarik lagi selain dibagian hardware adalah dibagian desain Elephone Z1. Dimana ia akan diproduksi dengan bagian penutup belakang berwarna glamor yang luar biasa yang akan menjadi salah satu daya tarik terkuat ponsel ini. Beberapa orang sempat membandingkan dengan tampilan Elephone S7. Namun sekali lagi Elephone tampaknya akan membuat ia akan berbeda dari Elephone S7. Ponsel android nougat Elephone ini juga akan memiliki fitur sensor sidik jari dan lensa kamera dari Samsung.


Advertisement