Elephone Trunk, Ponsel 1 Jutaan Pesaing Redmi 2 Prime

Detekno.com – Satu lagi smartphone menarik dari Tiongkok, yaitu Elephone Trunk. Smartphone ini ditugaskan sebagai pesaing Xiaomi Redmi 2 Prime, karena keduanya sama-sama dibekali dapur pacu setara dan harga sama murah. Bahkan harga Elephone Trunk dibanderol lebih murah dibandingkan harga Redmi 2 Prime, serta memiliki ukuran layar lebih besar, yakni memakai layar 5 inci dengan resolusi HD 720 X 1280 pixels. Selain itu smartphone ini juga memiliki dimensi 142.5×71.6×8.9 mm dan bobot 138 gram.

Elephone Trunk

Elephone Trunk

Bodinya memang masih memakai material plastik, namun Elephone memberikan desain cover belakang melengkung (ARC) agar terasa lebih nyaman digenggaman. Tak hanya itu saja, layar HD 720p milik Elephone Trunk juga dioptimalkan oleh panel layar IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tingkat akurasi warna dan menghasilkan sudut pandang seluas 178 derajat. Sayangnya belum ada lapisan pelindung anti gores pada layar tersebut, jadi sobat deteknokers wajib menambahkan screen guard.

Spesifikasi Elephone Trunk pada bagian dapur pacu, telah diperkuat oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz berarsitektur 64-Bit, serta didukung Ram berkapasitas 2GB yang dipadukan memori internal 16GB. Selain itu, terdapat pula slot memori microSD untuk memperbesar kapasitas memori internal. Menariknya lagi, Elephone Trunk telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan antar muka ELE UI yang terlihat minimalis tanpa adanya app drawer.

Tak salah apabila Elephone Trunk dikatakan sebagai pesaing Xiaomi Redmi 2 Prime, karena keduanya sama-sama mengandalkan dapur pacu berotakan Snapdragon 410 dengan kapasitas Ram 2GB serta internal memori 16GB yang bisa diperluas melalui microSD berkapasitas maksimum 32GB. Namun untuk urusan kamera, rupanya smartphone ini unggul satu tingkat diatas Redmi 2 Prime. Pasalnya sudah disediakan kamera utama 13 Megapixel dengan fitur led flash dan autofocus, serta kamera depan 2 Megapixel.

Untuk daya tahan baterainya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.100 mah. Menariknya lagi, didalam Elephone Trunk juga disedikan konektivits 4G LTE dengan kecepatan akses internet mencapai 150 mbps, dan mendukung 2 slot kartu sim agar memudahkan penggunanya berkomunikasi. Lalu pada bagian konektivitas nirkabel, sudah disediakan fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.0, port microUSB, dan navigasi GPS. Sayangnya kita tak menjumpai adanya NFC ataupun Wi-Fi berteknologi Dual Band, karena faktor harga Elephone Trunk yang sangat murah.

Yups, harga Elephone Trunk memang sangat murah, pasalna sobat deteknokers cukup membelinya dengan harga USD$ 109 atau setara Rp. 1.5 Jutaan. Sayangnya kita harus membelinya secara online melalui situs Geekbuying.com, karena sampai saat ini smartphone Elephone belum resmi dipasarkan di Indonesia. Jadi mau tak mau kita harus mengimportnya langsung dari negeri Tirai Bambu, ataupun hunting dibeberapa situs marketplace dan forum jual beli dengan harga jual lebih mahal.


Advertisement