Elephone S3 Lite : Ponsel Murah Berdesain Ciamik


Detekno.com – Salah satu produsen ternama asal China baru saja meluncurkan sebuah handset baru dengan spesifikasi dan desain yang layak untuk sobat deteknokers ketahui. Apalagi Elephone S3 Lite ini diluncurkan dengan harga yang ramah untuk kantong orang Indonesia. Walau belum resmi masuk ke Indonesia namun Elephone sudah sering terdengar namanya di pengguna smartphone Indonesia. Jika sobat terus ikuti perkembangan Elephone, maka sobat pastinya sudah tahu bahwa belum lama ini Elephone merilis Elephone S7 dan Elephone S7 Mini. Kedua smartphone ini tampil dengan layar bezel less yang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Untuk melengkapi jajaran smartphone murah terjangkaunya. Elephone akhirnya meluncurkan Elephone S3 Lite. Ini adalah versi yang lebih murah dari Elephone S3 yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Dilansir dari halaman Phoneradar, harga Elephone S3 Lite dibanderol dengan harga USD 169 atau Rp 2 jutaan saja. Dan kini sudah tersedia untuk dibeli lewat Elephone Store. Bicara mengenai spesifikasinya, smartphone ini memiliki desain bodi full metal dengan kaca lengkung 3D yang menawarkan sebuah layar end to end sama seperti Elephone S3.

Elephone S3 Lite Ponsel Murah Berdesain Ciamik

Elephone S3 Lite Ponsel Murah Berdesain Ciamik

Elephone S3 Lite memang akan menjadi pesaing berat bagi smartphone bezel less lainnya seperti ZTE Nubia Z11, Sharp Aquos Kristal Y2, Elephone P900 Edge, dan Serendipity S7. Ponsel ini datang dengan layar berukuran 5.2 inci berlayar Full Lamination yang mempunyai bekalan resolusi Full HD dan kerapatan pixel mencapai 423 ppi. Yang akan menyajikan sebuah sudut pandang layar yang lebih baik walau digunakan saat berada di tengah terik matahari. Bagian sektor dapur pacunya ia memiliki chipset MediaTek MT6735 yang berotakkan prosesor Quad Core 1.3 Ghz dan Mali T720.

Sayangnya untuk bagian sistem operasinya masih mengadopsi OS Android Lollipop. Untuk kapasitas baterai nya juga terbilang rendah 2100 mAh dan ini memberikan waktu bicara sekitar 8 Jam dan waktu siaga mencapai 150 jam. Agar lebih berkesan menarik selain dari desain yang bezel less, Elephone S3 Lite juga menyertakan sebuah fitur sensor sidik jari yang ditempatkan dibagian belakang. Sektor memori internalnya memiliki kapasitas 16 GB dengan opsi perluasan microsd hingga 128 GB. Untuk kapasitas RAM nya memiliki ruang 2 GB.

Mengenai kameranya, Ia membawa sensor Sony IMX135 yang beresolusi 13 MP berfitur Autofocus serta LED Flash. Lalu dibagian kamera depannya memiliki lensa beresolusi 5 MP. Perangkat ini juga sudah mendukung slot kartu Dual SIM dan konektivitas jaringan 4G LTE.


Advertisement