Elephone S3, HP Flagship Berbezel Tipis


Detekno.com – Nama Elephone mungkin masih terdengar asing ditelinga sobat deteknokers, pun begitu vendor asal China ini sudah memiliki nama di negaranya. Kali ini mereka kembali membuat sebuah HP Android Berbezel tipis yang bernama Elephone S3. HP ini dijadwalkan akan tersedia pada bulan April 2016.

Desainnya akan memakai desain unibody berbahan metal dengan bentuk yang ramping, yang membuatnya tampil lebih premium dan mampu memukau banyak orang. Seperti dilansir via halaman Gizmochina (24/03/2016) Elephone akan menyediakan 4 varian warna untuk Elephone S3 yakni Silver, Gold, Rose Gold dan Grey sepintar warna Rose Gold terlihat lebih menarik ketimbang warna lainnya.

Elephone S3, HP Flagship Berbezel Tipis

Elephone S3, HP Flagship Berbezel Tipis

Berbicara soal spesifikasi, dirinya akan dibekali layar berukuran 5.2 Inches beresolusi Full HD dengan layar yang berbezel tipis. Belum diketahui apakah layarnya sudah terlindung Gorilla Glass atau tidak. Lebih lanjutnya, dapur pacu memakai prosessor Octa Core dari Mediatek MT6753 dan RAM berkapasitas 3 GB.

Soal kapasitas penyimpanan Elephone S3 menyediakan memori internal sebesar 16GB, Pada sebuah video yang diunggah oleh Elephone Mobile di Youtube terlihat bahwa Elephone S3 mampu menyuguhkan grafis yang tinggi untuk menjalankan game Android bergenre Racing.

Selain menyuguhkan performa grafis yang tinggi, Smartphone Elephone S3 juga dibekali fitur sensor sidik jari. Dalam sebuah video tersebut juga terlihat bahwa S3 ini menyematkan 3 tombol capacitive touchscreen dibagian layarnya sekilas mirip tombol capacitive touchscreen di Infinix Zero 3.

Tampilan UI terlihat lebih menimalis dengan responsitivitas yang cepat. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya terasa menyenangkan di Elephone S3. Untuk soal kamera memang belum banyak yang diperbicangkan disini, ia hanya dikatakan akan membawa sensor Sony dibagian belakang. Besaran resolusi lensa dan fiturnya masih belum terungkap mengingat ponsel ini baru akan dirilis pada bulan April 2016 mendatang.

Hal yang mungkin cukup disayangkan adalah Smartphone Elephone S3 masih dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh yang tergolong kecil dari kekurangan tersebut ada juga kelebihan S3 disegi ini yakni ia support fast charging. Berbicara soal harga Elephone S3 dirinya mungkin akan dijual dengan harga cukup murah, namun sayang kehadirannya di Indonesia mungkin masih sangat lama mengingat belum ada kabar bahwa Elephone akan hadir di Indonesia mengikuti jejak Xiaomi atau Lenovo.


Advertisement