Elephone R9, Usung Layar Bezel-less dan CPU Helio X20

Banner

Detekno.com – Elephone dikabarkan akan merilis smartphone baru yang diberi nama Elephone R9. Menurut informasi yang kami lansir dari gizmochina.com, smartphone ini akan bersaing melawan Oppo R9 yang sama-sama memiliki desain premium dengan bodi full metal. Bahkan desain belakang Elephone R9 terlihat sangat mirip dengan Oppo R9, dan dibagian depannya sama-sama terpasang sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Sayangnya belum ada bocoran mengenai dimensi serta bobotnya.

Smartphone Elephone R9

Smartphone Elephone R9

Seperti yang sobat lihat diatas, Elephone R9 dibalut bodi berbahan metal yang memiliki desain sangat tipis, dan layar tanpa bezel (Bezel-less). Kabarnya smartphone ini memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Tampilan layarnya akan terlihat sangat jernih, dan dipastikan mampu menampilkan berbagai konten dengan kualitas gambar sangat tajam. Kemungkinan Elephone melengkapinya dengan panel layar lengkung 2.5D, sehingga menghasilkan tampilan layar Bezel-less.

Berkaca dari smartphone Elephone sebelumnya, sepertinya harga Elephone R9 akan dibanderol cukup terjangkau, dan tetap memiliki spesifikasi hardware mumpuni. Kabarnya smartphone ini akan mengandalkan chipset Mediatek Helio X20 dengan processor Deca Core 64-Bit. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal berukuran 32GB. Tak berhenti sampai disitu saja, smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang membuatnya memiliki kinerja lebih stabil dan performa lebih mumpuni.

Sektor kamera akan menjadi salah satu kelebihan utama Elephone R9. Pasalnya smartphone ini akan mengusung kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur LED Flash, dan kemungkinan mengadopsi teknologi Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Resolusi kedua kamera smartphone ini terogolong sangat tinggi, dan bisa bersaing melawan smartphone menengah keatas yang dibanderol lebih mahal dari harga Elephone R9.

Pabrikan smartphone asal China tersebut akan melengkapi ponsel terbarunya dengan dukungan konektivitas yang lengkap. Prediksi kami, smartphone ini akan memiliki fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Masih banyak lagi fitur menarik lainnya, dan hanya bisa terungkap ketika smartphone ini resmi di pasarkan. Oleh karena itulah mari kita nantikan kehadirannya secara resmi, dan semoga saja harganya tetap dibanderol terjangkau.


Advertisement