Elephone P9000 Edge, Kamera 21 MP Berfitur Laser Autofocus


Detekno.com – Salah satu vendor ternama asal China Elephone memang belum masuk ke Indonesia. Tapi kiprahnya di pasar China sudah cukup menjanjikan, hal ini bisa kita lihat dari beberapa Smartphone Android buatan mereka seperti Elephone M3, Elephone M2 dan Elephone Vowney.

Tidak hanya membuat Smartphone saja tapi mereka juga membuat kamera action seperti Go Pro yang mampu merekam video beresolusi 4K. Dan kali ini mereka sedang dikabarkan akan membuat seri baru lagi untuk Elephone P9000 yang seri tersebut akan dinamai Elephone P9000 Edge.

Elephone P9000 Edge, Kamera 21 MP Berfitur Laser Autofocus

Elephone P9000 Edge, Kamera 21 MP Berfitur Laser Autofocus | Sumber : Gizmochina

Jika sobat deteknokers perhatikan tampilan luar dari Elephone P9000 Edge hampir tanpa bezel, tapi kalau kita lihat Dari samping akan sedikit terlihat berbeda. Bagian depannya memang tampak premium tapi pada bagian belakangnya masih memakai cover plastic dengan finishing Mate. Kerangnya sendiri memakai bahan metal sehingga tampak samping terlihat lebih menonjol dibandingkan pada bagian belakangnya.

Soal dapur pacunya ia membawai chipset Mediatek Helio P10 Octa Core dan RAM berkapasitas 4 GB. Menariknya lagi kapasitas internal Elephone P9000 Edge sangatlah besar 64 GB, adapun untuk slot microsd belum diketahui ada atau tidak di Smartphone ini. Yang jelas dari memori internalnya sudah tergolong besar dan mampu menyimpan banyak file.

Ukuran layarnya berukuran 5.5 Inches tapi sayangnya kami tidak tahu berapa besaran resolusi layarnya dan panel layar apa yang akan ia pakai. Kelebihan Elephone P9000 Edge menurut kami adalah ia dibekali kamera belakang 21 MP dari Sony IMX230, tidak hanya diberi resolusi lensa kamera yang besar tapi kamera belakang P9000 Edge juga dibekali fitur laser Autofocus.

Pada bagian depannya sudah ditempatkan kamera depan beresolusi 8 MP yang sudah sangat baik untuk mengambil foto selfie. Di Elephone P9000 Edge, deteknokers akan menjumpai baterai berkapasitas 3000 mAh yang mana ia support fitur fast charging 9V 2.5A, berkat fitur ini sobat hanya membutuhkan waktu 70 menit saja untuk mengisi baterai Elephone P9000 Edge dari nol sampai 100%.

Elephone P9000 Edge juga membawai system operasi Android yang terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow. Ia juga memakai tipe USB C dan berkemampuan wireless charging. Sehingga bisa dikatakan ini adalah pesaing dari Samsung Galaxy S6 Edge hanya saja layar Elephone P9000 Edge tidak melengkung seperti Galaxy S6 Edge.

Ia juga dibekali fitur sensor sidik jari yang ditempatkan dibagian tombol home. Seperti kami lansir via halaman Gizmochina (15/01/2016) bahwa Elephone P9000 Edge akan diumumkan pada bulan depan dan sampai berita ini dipublish belum ada bocoran terkait berapa harga Elephone P9000 Edge.


Advertisement