Elephone P8000, Android 2 Jutaan Dengan Sensor Sidik Jari

Banner

Detekno.com – Berbagai tipe smartphone Android telah dibuat oleh Elephone, dan salah satu yang menarik adalah Elephone P8000. Smartphone ini sebenarnya sudah dirilis pada awal tahun 2015, namun spesifikasinya tetap menarik dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game terbaru dengan lancar, karena didalamnya sudah ada spesifikasi hardware canggih yang dipadukan layar Full HD 1080 x 1920 pixels, yang dibentangkan pada panel layar IPS berukuran 5.5 inci.

Elephone P8000

Elephone P8000

Selain dilengkapi layar besar dengan dukungan gambar sangat jernih, Elephone P8000 juga memiliki body metal yang didesain premium, serta memiliki cover belakang bertexture carbon yang membuatnya tampak mewah dan elegan. Menariknya lagi, dibagian belakang phablet ini telah disematkan sensor pemindai sidik jari dengan teknologi 360 idetificaion yang sangat cepat dalam melakukan otentifikasi sidik jari penggunanya, sehingga data dan privacy dapat terjaga secara maksimal.

Teknologi fingerprint sensor membuat smartphone ini sangat layak buat sobat miliki, terlebih harga Elephone P8000 dibanderol sangat terjangkau, karena sobat tak perlu mengeluarkan uang lebih dari 2.5 Juta Rupiah untuk merasakan kehebatan smartphone asal Tiongkok ini. Nah untuk spesifikasinya sendiri, sudah ada processor Octa Core 1.3 Ghz dengan chipset Mediatek MTK6753 yang siap mengoptimalkan performa gaming dan mulitasking Elephone P8000.

Processor 8 Inti tersebut, akan bekerja lebih optimala dengan hadirnya Ram 3GB yang dikombinasikan dengan memori internal 16GB, sehingga membuat aplikasi dan game bisa berjalan lebih smooth, dan tidak perlu mengalami lag. Apabila memori internal tersebut dirasa kurang untuk menyimpan file berukuran besar ataupun menginstal game-game HD, sobat bisa menambahkan memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB. Lalu untuk sistem operasinya, sudah ada OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka standard pada umumnya.

Kehebatan Elephone P8000 sebagai smartphone menengah kebawah semakin menakjubkan dengan hadirnya baterai berdaya 4.165 mah yang mampu mengalirkan daya baterai selama 21 jam waktu bicara, dan waktu standby hingga 2-4 hari pemakaian normal. Menariknya lagi, sobat cukup mengisi baterai dari 0 sampai 100% dalam waktu 90 menit saja, karena smartphone ini telah dilengkapi teknologi Quick Charge dengan kekuatan daya 5V 2A.

Meskipun harga Elephone P8000 dibanderol cukup terjangkau, namun sobat tetap mendapatkan kamera belakang canggih dengan lensa berkekuatan 13 Megapixel. Kamera tersebut diklaim mampu menghasilkan foto dengan warna lebih kaya, dan hasil gambar sangat tajam, karena sudah didukung fitur autofocus serta led flash. Kemudian untuk kamera di sisi depan, mengandalkan kamera berlensa 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk sobat berfoto selfie ataupun video call.Elephone P8000

Tak lengkap rasanya apabila kehebatan spesifikasi diatas tidak ditunjang oleh konektivitas yang lengkap. Oleh karena itulah Elephone memberikan teknologi 4G LTE yang dipadukan fungsionalitas Dual Sim, sehingga akses komunikasi online dan offline bisa berjalan sempurna. Lalu ada pula konektivitas pendukung, seperti Bluetooth, GPS, Wifi, dan sayangnya belum support USB-OTG. Nah bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, bisa mengunjungi situs resmi elephonestore.com dan membayar harga Elephone P8000 sebesar USD$169 atau setara Rp. 2.3 Jutaan.


Advertisement