Elephone M3, Usung Helio P10 + Android Marshmallow

Banner

Detekno.com – Persaingan smartphone di Tiongkok semakin sengit, setelah Elephone memastikan diri akan merilis Elephone M3. Smarpthone ini dipersiapkan untuk bersaing melawan UMi Rome yang belum lama ini dipasarkan dengan harga USD$90 dan hadir membawa spesifikasi tinggi berotakan processor Octa Core dan Ram 3GB. Tentunya Elephone tak ingin kalah dari rival senengaranya, oleh karena itu mereka mati-matian mempersenjatai Elephone M3 dengan spesifikasi jauh lebih tinggi namun tetap berbanderol murah.

Elephone M3

Elephone M3 | Foto : Phonearena.com

Informasi yang kami dapatkan dari phonearena.com, mengatakan bahwa Elephone M3 akan mengadopsi chipset Mediatek Helio P10 yang didukung processor Octa Core dengan clock speed mencapai 2.0 Ghz. Selain itu, disediakan pula GPU Mali-T860MP2 untuk menghasilkan kualitas grafis lebih detail ketika dipakai bermain game dan memutar konten video beresolusi tinggi. Sayangnya belum ada informasi mengenai besaran Ram yang dibawa Elephone M3, namun kemungkinan memakai Ram 3GB agar bisa bersaing melawan UMi Rome.

Tidak sampai disitu saja, Elephone M3 kabarnya akan memakai bodi full metal dengan desain premium yang menempatkan dua buah speaker stereo dibagian bawah bersamaan dengan port USB Type-C. Hadirnya teknologi USB Type-C menjadi salah satu kelebihan smartphone ini, karena masih jarang ada smartphone murah yang mengadopsi konektor USB generasi terbaru yang mampu meningkatkan kecepatan pengisian baterai dan transfer file dari komputer.

Menariknya lagi, smartphone ini akan mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang mampu mengoptimalkan kecepatan Elephone E3 dalam hal multitasking dan efesiensi daya baterai. Sayangnya untuk saat ini belum ada bocoran mengenai kapasitas baterianya, semoga saja berukuran lebih dari 2.500 mAh agar bisa bertahan seharian penuh dengan satu kali isi ulang daya baterai.

Spesifikasi hardware canggih dan hadirnya sistem operasi Android terbaru yang diperkuat oleh teknologi USB Type C menjadi perpaduan sempurna untuk smartphone ini Nah menariknya harga Elephone M3 kabarnya akan dibanderol hanya USD 99 atau setara Rp 1.3 jutaan. Berbekal harga sangat murah tentunya smartphone ini akan mampu bersaing melawan UMi Rome ataupun smartphone buatan Xiaomi ataupun Lenovo yang selama ini memimpin pasar di negeri Tirai Bambu.

Sayangnya Elephone belum resmi memasarkan produknya di Indonesia. Padahal smartphone yang mereka buat rata-rata memiliki spesifikasi sangat tinggi dan didukung dengan harga jual sangat murah. Namun sobat tak usah khwatir, karena tetap bisa membeli smartphone buatan Elephone melalui situs e-commerce seperti geekbuying.com, ataupun gearbest.com yang notabennya menerima pengiriman ke hampir semua negara, termasuk Indonesia.


Advertisement