Elephone Explorer Pro, Action Camera Berkemampuan 4K

Banner

Detekno.com – Trend Action Camera memang sedang mewabah secara global terbukti semakin banyaknya vendor yang melirik memproduksinya. Action Camera memiliki keunggulan pada sisi ukuran yang kecil namun dapat support resolusi mencapai 4K. Vendor asal Tiongkok yaitu Elephone ternyata juga sudah melirik Action Camera sebagai peluang pasar baru dan akhir akhir ini juga merilis Elephone Explorer Pro sebagai buktinya.

Elephone berusaha menampilkan produk yang berbeda dengan merilis Action Cam, dimana selama ini pasar Tiongkok masih banyak berfokus pada smartphone. Elephone Explorer Pro memang bukan seri Action Cam pertama yang diproduksi Elephone karena sebelumnya ada seri ELE Explorer yang menawarkan kualitas rekam video sampai 4K.

Elephone Explorer Pro

Elephone Explorer Pro

Dilansir dari GizChina (9/1/2016) Elephone Explorer Pro menjadi andalan Elephone untuk kelas entry level Action Cam. Digadang gadang produk ini dapat menyaingi Go Pro maupun Yi Cam dengan keunggulan sisi harga lebih murah. Memang di Tiongkok sendiri masih jarang vendor yang melirik Action Cam, namun berkat tenarnya Yi Cambera besutan Xiaomi banyak vendor mulai melirik produk ini.

Segi desain Elephone Explorer Pro memang terkesan elegan layaknya Action Cam mahal. Uniknya untuk tombol power sendiri diletakkan pada bagian depan yang ukuranya lebih kecil dibanding seri sebelumnya. Uji tahan air Elephone Explorer Pro juga sudah dilakukan pada bulan Desember lalu dan nampaknya untuk beberapa bulan kedepan sudah siap rilis ke pasaran.

Action Cam ini mampu merekam video dengan kualitas 4K walau frame rate belum dijelaskan secara detail. Keunggulan Elephone Explorer Pro adalah pada layar yang terletak di bagian belakang. Tentunya dengan adanya layar pengguna dapat dengan mudah melakukan playback setelah rekam video. Layar ini lah yang tak dimiliki Yi Camera sehingga ada kemungkinan Elephone Explorer Pro dapat lebih populer.

Kabarnya seri ini akan menggunakan chip NTK96660 sebagai dasarnya, sedangkan untuk kameranya sendiri berlensa 12 Megapixel. Memang soal resolusi masih kalah dengan Yi Cam yang membawa 16 Megapixel, namun kelebihan seri ini adalah penggunakan sensor Sony IMX117 yang mampu menghasilkan gambar lebih baik. Sedangkan untuk operasi sistemnya menggunakan multi-ligule dengan fitur unggulan yaitu multicast motion.

Karena resolusi yang dapat dicapai kamera ini adalah 4K jadi untuk merekam video outdoor sangat recomended. Bagi sobat yang suka traveling bisa deh memilih seri ini sebagai andalan karena berbagai keunggulan yang diungkapkan diatas. Soal spesifikasi lebih detail memang belum ada keterangan resmi dari pihak Elephone. Yang jelas kamera yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan Action Cam untuk deteknokers saat rilis nanti.


Advertisement