Elephone C1X : Smartphone Full Metal Harga 1,6 Jutaan

Detekno.com – Elephone menjadi salah satu kuda hitam diantara persaingan smartphone murah di China. Elephone menawarkan beberapa seri berspesifikasi lower mid range dengan sisi harga yang lebih terjangkau. Dilansir dari GizChina (25/2/2017) kini Elephone meluncurkan seri terbaru bernama Elephone C1X yang memiliki keunggulan dari sisi body Full metal yang diproduksi melalui proses bead-blasting sehingga menampilkan kesan premium. 3 buah varian warna yaitu black, gold dan peacock blue menyajikan tampilan yang cukup elegan.

Pada bagian depan juga tersaji 2.5D curved glass yang membuat smartphone ini lebih keren untuk dimiliki. Elephone C1X sendiri tampil dengan ketebalan 8 mm yang dikemas dalam dimensi 152.7 x 7.7 mm. Sedangkan soal bobotnya sendiri cukup berisi dengan mengusung berat 173 gram sehingga cukup mantap digenggaman tangan. Bagian belakang tersemat Fingerprint sensor yang dapat diandalkan sebagai fitur keamanan utama, dimana keseluruhan paket ditawarkan dengan harga terjangkau.

Elephone C1X

Elephone C1X

Sajian utama layar dengan bentang 5.5 inch mampu memuaskan pengguna yang menginginkan area operasi lebih luas. Resolusi layarnya sudah HD 1280 x 720 pixel jadi cukup optimal untuk aktivitas multimedia maupun bermain game. Sedangkan soal spesifikasi memang masuk ke kelas lower mid range karena hanya dibekali chipset Mediatek MT6737 yang dipadu dengan processor Quad-core 64-bit.

Soal performa memang dinilai cukup untuk menjalankan sosial media maupun menikmati sajian multimedia. Terlebih dengan dukungan RAM sebesar 2 GB tentunya smartphone ini menyajikan multitasking yang cukup stabil. Untuk sisi media penyimpanan dibekali internal sebesar 16 GB dan dapat diperluas melalui slot Micro SD hingga kapasitas mencapai 64GB.

Elephone C1X juga sudah dibekali Android 6.0 Marshmallow jadi support update berbagai aplikasi maupun game terbaru masa kini. Sayangnya kelemahan smartphone ini adalah tidak adanya sensor Gyroscope jadi sobat tak dapat menikmati sajian Virtual Reality. Kelemahan lain nya juga terdapat dari sisi baterai yang hanya dibekali 2500 mAh saja sehingga kurang dapat bertahan lama.

Spesifikasi Elephone C1X

Spesifikasi Elephone C1X

Sisi fotografi terjadi Interpolasi atau peningkatan Megapixel kamera dimana semua itu hanya rekayasa software semata. Pada kamera utama dibekali kemampuan 8 MP dimana terjadi Interpolasi sehingga tertulis pada menu kamera 13 MP ditambah lagi sudah ada LED Flash. Soal kualitasnya memang cukup baik, terlebih kamera utama mampu menghasilkan rekam video HD 1280 x 720 pixel.

Sedangkan dari sisi kamera depan dibekali 5 MP yang cukup optimal untuk selfie maupun video call. Kunggulan lain yang dimiliki Elephone C1X adalah speaker AAC BOX yang meningkatkan sisi kualitas audio. Selain itu konektifitasnya sudah Dual SIM support 4G LTE jadi akses data via mobile lebih cepat. Elephone C1X dibandrol seharga $119,99 atau 1,6 jutaan yang menurut kami cukup recomended untuk jadi pilihan konsumen.