Elephone C1, Smartphone Cantik Berfitur Fingerprint Sensor

Detekno.com – Elephone dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya, yaitu Elephone C1. Smartphone ini hadir dengan desain cantik yang dibalut warna biru dan bodi yang terbuat dari material metal. Pada bagian belakang juga terpasang sensor sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Selain itu, tersedia pula varian warna emas yang sama-sama terlihat menawan saat dipandang dari berbagai sisi. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720p.

Smartphone Elephone C1

Smartphone Elephone C1

Layar Elephone C1 dikabarkan mengusung teknologi GFF Full Lamination yang membuat tampilan layarnya terlihat sangat jernih dan tajam. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi layar beresolusi Full HD, jadi sobat harus puas memandangi layar 5.5 inci beresolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan pixel mencapai 267 pixel per inci. Dibalik bodinya akan tertanam baterai berkapasitas 2.850 mAh yang tergolong cukup besar dan diprediksi bisa bertahan seharian penuh.

Fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada bagian belakang menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan kinerja hardware yang ditenagai chipset Mediatek MT6737 dan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Dapur pacunya juga diperkuat oleh Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Spesifikasi Elephone C1 juga dilengkapi kamera depan beresolusi 2 Mgapixel dan kamera belakang 13 Megapixel. Resolusi kameranya tergolong standar, sehingga kemungkinan harga Elephone C1 akan dibanderol terjangkau. Sangat disayangkan smartphone ini hanya memiliki kamera depan 2 Megapixel. Padahal rival-rivalnya sudah memakai kamera depan 5 Megapixel yang otomatis lebih mumpuni ketika dipakai berfoto selfie. Untungnya sudah ada fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga kamera belakangnya tetap optimal.elephone-c1

Chipset yang dipakainya telah mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps. Spesifikasi Elephone C1 memang cukup menarik asalkan smartphone ini dibanderol terjangkau. Namun apabila harganya diatas 2 Juta Rupiah, tentu smartphone ini sulit bersaing melawan Xiaomi Redmi Note 3 ataupun Meizu M3 Note yang dipasarkan di China dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Sayangnya informasi yang kami lansir dari gizchina.com tak menyebutkan waktu perilisan serta harga smartphone ini.


Advertisement