EleCam Explorer Elite Berkemampuan 4K Akan Segera rilis

Detekno.com – Elephone memang beberapa waktu lalu merambah dunia Action Cam dengan menawarkan seri kamera murah namun memiliki kemampuan rekam video 4K. Salah satu produk yang cukup digemari adalah EleCam Explorer Pro yang mampu menghasilkan video berkualitas 4K mencapai 24 fps. Harga yang kompetitif dan lebih murah melambungkan seri action cam ini ketika awal penjualannya.

Dilansir dari GizmoChina (30/6/2016) seri terbaru EleCam Explorer Elite kabarnya akan rilis dengan spesifikasi yang lebih mantap dibanding Explorer Pro. Diatas kertas EleCam Explorer Elite lebih diunggulkan karena desain yang lebih ramping dan mudah pengoperasianya.

EleCam Explorer Elite

EleCam Explorer Elite

EleCam Explorer Elite sendiri didukung oleh sensor Sony IMX078 yang menyajikan hasil gambar lebih baik. Opsi resolusi yang disajikan jika ingin membuat slow motion yaitu HD yang mencapai 120fps, sedangkan pilihan lain mencakup 60fps dan 30fps. Untuk yang menginginkan gambar lebih baik maka dapat melakukan setup resolusi Full HD dengan 60fps dan 30fps.

Lebih keren lagi jika ditingkatkan ke 2K (30fps) maupaun resolusi tertinggi 4K (24fps). Segi software EleCam Explorer Elite mengalami peningkatkan dibanding seri Pro. Hal ini dapat terlihat jelas dari hasil video yang dihasilkan jauh lebih tajam warnanya.

Soal konektifitas juga membawa dukungan WiFi dengan opsi perekaman yang lengkap sehingga sangat mudah dimengerti dan digunakan oleh pengguna. Performa baterai yang disajikan juga lebih baik dengan daya 900mAh sehingga masa pemakaian akan bertahan lebih lama.

Sayangnya ditengah persaingan Action Cam yang ketat EleCam Explorer Elite tak menyediakan built-in motion DV sehingga untuk melihat footage maupun preview harus melalui smatphone. Tentunya hal ini menjadi kekurangan dimana pesaing lain seperti Yi Cam 2 sudah menyertakan layar monitoring.

Spekulasi sementara harga EleCam Explorer Elite akan dibandrol sekitar $100 atau 1,3 jutaan. Sisi harga yang menarik untuk disimak karena sisi spesifikasi maupun performanya memang mumpuni. Kemungkinan besar Action cam yang satu ini akan dipasarkan antara bulan Juli-Agustus depan. Jadi jika seri ini sampai ke Indonesia deteknokers tertarik untuk memilikinya?


Advertisement