Duo Ponsel Android Sharp Aquos Usung Bezel Super Tipis

Detekno.com – Sharp kembali mengusik ketenangan para pengguna smartphone di seluruh dunia. Seperti dilansir dari laman GSMarena, pabrikan yang berasal dari negri matahari terbit ini telah merilis perangkat smartphone terbarunya dengan bentuk dan desain, yang dapat membuat siapa saja tidak tahan untuk tidak melihat dan kemudian memegangnya, pasalnya disini Sharp melakukan inovasi teknologi yang begitu canggih pada desain yang membalut sekujur bagian dari duo smartphone miliknya.

Desain Sharp Aquos SH-02H

Desain Sharp Aquos SH-02H

Kita mulai dari Sahrp Aquos dengan kode nama Zeta SH-01H, smartphone tersebut menawarkan desain kompak dengan dimensi ukuran seluas 139 x 74 x 8 mm, yang dilengkapi panel layar IGZO dan berkemampuan untuk menampilakn visual gambar hingga kualitas 1080p, atau bisa disetarakan dengan Full HD. Kemudian, di bagian dapur pacu, dukungan dari Snapdragon 808 dengan enam core processor, membuatnya dapat menyuguhkan performa cukup gahar dan sangat memungkinkan pengguna untuk dapat menjalankan berbagai fitur aplikasi secara lancar.

Terlebih dengan ditambah RAM berukuran 3GB dan disokong penyimpanan internal seluas 32 GB, membuat phablet dari sharp ini bisa menjalankan multitasking secara lancar dan pengguna juga dapat memainkan game-game berbobot atau high end tanpa tersendat ataupun nge’lag. Selain itu, sobat deteknokers selaku pengguna juga pdat menyimpan berbagai jenis file tanpa dipusingkan maupun mengkhawatirkan sisa space memory yang ada pada bagian internal.

Menariknya lagi, setifikat tahan air berupa IP58 dikantongi oleh smartphone dari negri jepang ini, yang dengan demikian sobat dapat menggunakan smartphone ini pada segala kondisi tanpa terpengaruh cuaca, baik itu hujan maupun didalmm air, karena sobat tetap bisa menjalankan semua fitur dalam kondisi hujan. Selain itu, pada segi fotografi tersemat satu fitu bernama laser autofokus, yang dengan fitur tersebut sobat dapat mengambil foto maupun rekam video lebih akurat serta cepat.

Kemudian untuk menopang seluruh daya yang dibutuhkannya, Sharp Aquos Zeta SH-01H membenamkan baterai berkapasitas 3100 mAh, yang memiliki ketahanan pemakaian tergolong lama dalam satu kali charger. Sedangkan untuk produk smartphone satunyanya lagi, meski nama berbeda, tapi ponsel yang menggunakan kode nama Sharp Aquos SH-02H memiliki spesifikasi tak kalah tangguh, karena sama-sama mengusung fitur IP58 dan ruang pacu sama persis dengan apa yang digunakan Zeta SH-01H.

Desain Sharp Aquos ZETA SH-01H

Desain Sharp Aquos ZETA SH-01H

Cuma bedanya untuk Sharp Aquos SH-02H memiliki ukuran lebih kecil dan tebal dengan dimensi 126 x 66 x 9 mm, lengkap beserta panel layar 4.7 inch berkemampuan Full HD, dan dipastikan untuk teknologi juga menggunakan layar IGZO, yang dapat menjadikan hasil gambar, memtuar video dan bermain game akan lebih seru dan menyenangkan. Terlebih pada Operating system, seri SH-02H berjalan diatas Android Lollipop v5.1, yang lebih smooth ketika digunakan, dengan tampilan antar muka user friendly.

Lalu di bagian fotografi, antara SH-O2H dan SH01 membenamkan lensa kamera utama berukuran 13.1 MP dengan aperture f/1.9, yang sangat bisa untuk menghasilkan foto dan rekam video berkualitas tinggi. Sementara di bagian depan, didapati kamera selfie berukuran 5 MP yang sangat bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen indah tanpa terlewat. Menarinya lagi, keduanya memiliki desain dengan bezel tertipis, yang selain dapat membuat tampilan lebih menawan, juga memberikan kesan premium dihadapan para penggunanya.

Keduanya juga memiliki fitur pembayaran online layaknya paypal, dan lebih menariknya lagi, pada seri Zeta SH-02H , sharp membenamkan fitur pemindai sidik jari di bagian back cover. Namun sayangnya, spesifikasi gahar dengan fitur yang dipunya oleh keduanya, kemungkinan besar hanya bisa di lihat pada secarik kertas, karena sampai pada saat sekarang ini belum ada kejelasan apakah Sharp bakal mengeluarkan duo smartphone terbarunya tersebut di luar negara asalnya.


Advertisement