Dual Kamera dan Dual LED Flash Bakal Perkuat Huawei P9


Detekno.com – Gembar-gembor akan kehadiran salah satu perangkat ponsel cerdas bergaya flagship dari Huawei semakin seru untuk kita nantikan kemunculannya. Pada beberapa pekan lalu, sempat kami kabarkan kalau nantinya seri smartphone satu ini akan dihadirkan dalam 4 varian, akan tetapi kabar terbaru yang dilontarkan oleh pihak Gizchina, Huawei P9 disajikan dalam 3 model varian berbeda yang terdiri dari Huawei P9 Lite, Huawei P9 Max dan varian ketiga diberikan label nama Huawei P9 Plus.

Akan tetapi ada satu yang membuat kita sebagai engamat teknologi smartphone dibuat canggung, yakni pada ukuran layar yang digunakan oleh ketiganya, yang mana dijelaskan kalau ketiga-tiganya menggunakan panel layar dengan bentang tidak berbeda, atau dengan kata lain ketiganya menggunakan panel layar dengan luas sama. Padahal, kalau kita berkaca terhadap produk sebelumnya ataupun produk smartphone yang dibuat oleh merek lain, biasanya beda varian, berbeda pula ukuran layar yang di tanamkan terhadap perangkat smartphone tersebut.

Dual Kamera Huawei P9 | Sumber : Gizchina

Dual Kamera Huawei P9 | Sumber : Gizchina

Apakah ini merupakan inovasi baru? atau Huawei akan memberikan kemampuan visual layar yang sama ? Diketahui, untuk layar yang digunakan pada Huawei P9 dapat menampilkan gambar dalam kualitas resolusi maksimal 1080p pada panel 5,2 inch yang dibekalkan oleh pihak huawei itu sendiri. Jika melihat kualitas demikian, sudah bisa dipastikan apa yang ada di atas layar terlihat lebih jelas serta tajam bila dilihat dari berbagai sisi. Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci apa teknologi yang digunakan oleh Huawei, sehingga belum bisa disimpulkan lebih jauh lagi.

Menariknya lagi, pada laman informasi yang kami dapat menunjukan bahwa Huawei P9 gunakan dual LED Flash dan Dual Lensa kamera utama yang ditempatkan pada bagian atas sensor pemindai sidik jari. Bila benar apa yang kita lihat sekarang ini, tidak menutup kemungkinan nantinya Huawei P9 bisa memanjakan para penggunanya dalam hal fotografi, khusunya untuk mengabadikan setiap momen indah tanpa terlewat dengan hasil foto maupun rekam video berkualitas tinggi, baik itu dalam posisi terang, maupun kondisi minim cahaya.

Sedangkan di sisi lain, spesifikasi dapur pacu yang ditanamkan pada tubuh Huawei P9, tersemat chipset dari Kirin yang memiliki nomor model 955 dengan kemampuan berlari hingga jangkauan clock speed maksimal mencapai 2.5 GHz, tinggi juga yah sob ? Tapi pada RAM tidak disebutkan secara pasti, harapannya si semoga saja huawei menggunakan ukuran 3GB / 4GB, agar sewaktu Huawei P9 sudah rilis, dirinya dapat menjalankan berbagai aktifitas diatas layar, gaming ataupun multitasking, dapat berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

Oiya, ukuran lensa kamera utama yang sobat lihat pada gambar diatas, Huawei pasangkan dual Lensa 12 MP. Kemduian di sisi konektifitas, bukan lagi gunakan microUSB v2.0 melainkan USB Type-C yang support fitur Quick Charger terbaru, yang lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Sehingga pengisian daya baterai 2900 mAh yang disebutkan pada laman Gizchina , dapat sobat isi hanya dalam waktu singkat. Dan lebih jelasnya lagi, mengenai apa saja yang ada pada bagian tubuh Huawei P9, sobat bisa simak terus update berita selanjutnya di Detekno.


Advertisement