Dua Buah Seri Nokia Android Muncul Di Geekbench!!

Banner

Detekno.com – Nokia dikenal sebagai vendor ponsel terbesar pada masa nya karena menuai kesuksesan diseluruh penjuru dunia. Saat ini memang Nokia sedang redup karena persaingan banyak vendor smartphone yang membawa seri dengan spesifikasi terbaik. Banyak kabar yang beredar bahwa Nokia tengah mempersiapkan beberapa smartphone android yang akan rilis akhir tahun ini.

Dilansir dari PhoneArena (25/8/2016) dua Buah Seri Nokia Android muncul di situs Geekbench secara bersamaan. Seperti yang deteknokers tau beberapa seri Nokia Android kurang menuai kesuksesan dipasar global. Oleh karena itu seri Nokia Android terbaru di produksi oleh vendor ketiga, sedangkan untuk penjualan dilakukan lewat retailer atau reseller resmi

Geekbench Dua Buah Seri Nokia Android

Geekbench Dua Buah Seri Nokia Android

Untuk fans fanatik Nokia tentunya sudah mengetahui bahwa dua buah smartphone Nokia Android sedang dalam proses pengembangan dan kemungkinan besar rilis antara akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2016. Kabar baiknya saat ini fans Nokia dapat mengetahui spesifikasi dua buah Nokia Android yang diungkap situs Geekbench.

Namun spesifikasi yang keluar di Geekbench bisa saja berubah mengingat kedua seri Nokia Android ini masuh dalam proses produksi dan pengujian. Seri pertama Nokia Android yang muncul adalah Nokia 5320 dimana tertulis mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2.27 GHz.

Dinilai kemampuan dan performa processor yang disajikan Nokia 5320 kemungkinan besar seri ini akan dibekali chipset high end. Sedangkan sisi multitasking diperkuat dengan RAM 2GB yang dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas, namun bisa jadi nilai RAM bertambah mengingat kinerja processor yang cepat.

Sayangnya Nokia 5320 tertulis menjalankan Android 4.4.4 dimana tergolong OS yang jadul, bisa jadi setelah rilis akan mendukung beberapa OS terbaru seperti Marshmallow. Seri Nokia Android kedua adalah Nokia RM-1490 dengan chipset AMD A8-5545M dan untuk dapur pacu nya hanya mengandalkan Single Core berkecepatan 500MHz.

Nokia RM-1490 mengusung RAM 2 GB sama dengan Nokia 5320. Hanya saja untuk sisi operasi sistemnya jauh lebih tua karena berjalan pada Android versi 4.2.2. Memang spesifikasi yang tersaji dalam uji Geekbench sedikit membingungkan. Banyak pihak berharap kedua seri Nokia Android mampu menggebrak pasar dan menaikkan nama Nokia di kancah persaingan smartphone


Advertisement