Drone Xiaomi Bisa Merekam Video 4K dan Streaming Video

Detekno.com – Xiaomi tampaknya masih ingin memperluas lagi lini bisnisnya setelah kemarin memperkenalkan kamera aksi terbarunya yang mampu merekam video 4K. Kini mereka membuka kembali soal rumor Drone Xiaomi terbaru dan pertama yang akan dirilis oleh vendor asal China tersebut. Pasar Drone memang lambat laun menjadi pasar yang patut untuk diperhitungkan.

Pesawat tanpa awak Xiaomi ini diberitakan akan segera dirilis oleh Xiaomi, setelah akun Weibo resmi Xiaomi mempublikasikan sebuah gambar baling-baling bamboo yang berwarna Gold. Tentunya ini sebuah kabar yang menarik untuk para fans Xiaomi yang memang sedang menunggu kelanjutan dari rumor Xiaomi Drone yang pada beberapa bulan lalu santer diperbicangkan.

Drone Xiaomi Bisa Merekam Video 4K dan Streaming Video

Drone Xiaomi Bisa Merekam Video 4K dan Streaming Video

Dilansir dari halaman Gizmochina, kemampuan Drone Xiaomi ini tidak akan kalah dengan Drone DJI Phantom yang sudah terkenal di Indonesia. Kemampuan Xiaomi Drone antara lain bisa merekam video beresolusi 4K dan mampu mengambil video streaming alias Live sehingga video yang diambil bisa langsung ditonton oleh banyak orang. Dan kemungkinan fitur streaming ini akan membutuhkan konektivitas Wifi dan terhubung dengan Youtube.

Sayangnya belum bisa dipastikan apakah Drone Xiaomi ini juga akan memiliki fitur Auto Follow atau tidak. Yang jelas harga Drone Xiaomi ini tampaknya akan lebih murah dibandingkan para pesaingnya. Melihat dari fitur dan kemampuan yang ada pada Xiaomi Drone, Drone ini termasuk Drone kelas atas. Dan mungkin saja harga Xiaomi Drone ini akan masuk sekitar USD $610 atau sekitar 7 jutaan.

Jadwal Rilis Drone Xiaomi

Jadwal Rilis Drone Xiaomi

Xiaomi dalam akun Weibonya baru saja membuat sebuah kabar baru lagi soal jadwal rilis Xiaomi Drone. Dalam akun weibonya yang memposting gambar sebuah Drone berwarna hitam tersebut tertera tanggal rilis Drone Xiaomi pada 25 Mei 2016. Dalam gambar tersebut juga kita bisa melihat bagaimana rancangan drone Xiaomi yang akan dirilis ini. Dan tampaknya ia akan memakai kamera yang berdesain membulat dan memiliki 4 rotor.

Jika dibandingkan dengan harga Drone DJI Phantom 4 yang memiliki kemampuan kamera 4K yang saat ini dibanderol sekitar USD $1375 maka harga Xiaomi Drone tersebut tergolong sangat murah. Dan pastinya jika benar-benar sudah dirilis secara resmi, pasar pertama yang akan bisa menikmati drone tersebut adalah China yang merupakan asal dari Xiaomi.

Untuk masuk ke Indonesia kemungkinan akan cukup sulit untuk masuk secara resminya. Mengingat saat ini Xiaomi Indonesia belum terlalu sering memperkenalkan perangkat terbarunya secara resmi di Indonesia. Jika Drone Xiaomi masuk ke Indonesia palingan yang menjual pihak ketiga yang membelinya di China lalu membawa pulang Drone tersebut untuk dijual di Indonesia, dan pastinya harga Drone Xiaomi tersebut akan jauh lebih mahal dari versi resminya di China.