Doogee Y6C, Usung Spesifikasi Layar 2.5D Buatan Sharp


Detekno.com – Doogee baru saja merilis smartphone terbaru bernama Doogee Y6C. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1290 pixels. Layar tersebut terlih tajam karena memiliki kerapatan pixel sebesar 267 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D yang dibuat oleh Sharp dan bodi metal dengan ukuran dimensi panjang 154 mm, lebar 77.5 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Desainnya terlihat premium dan belakangnya telah terpasang sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone ini.

Doogee Y6C

Doogee Y6C

Fingerprint Sensor merupakan salah satu kelebihan Doogee Y6C, sehingga semua data bisa tersimpan dengan aman dan menjaga privacy penggunanya. Menariknya lagi, smartphone ini telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan sistem secara mudah. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi processor Octa Core, karena masih mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz yang berasal dari chipset Mediatek MT6737. Lalu ada pula GPU Mali-T720 sebagai pengolah grafisnya.

Nah yang paling menarik, Dooggee Y6C tersedia dalam dua varian berbeda. Dimana konsumen bisa membeli varian Ram 2GB + Internal 16GB dan varian Ram 4GB + Internal 64GB. Harga Doogee Y6C Ram 4GB tentunya lebih mahal, karena menawarkan performa multitasking lebih cepat dibandingkan versi Ram 2GB, sehingga penggunanya bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 3.200 mAh sebagai sumber daya energinya.

Kapasitas baterai Doogee Y6C tergolong sangat besar, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Fast Charging. Dibalik kekurangan tersebut, smartphone ini menawarkan kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor Sony Exmor. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan video yang diabadikan. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD [email protected] dan dibagian depan telah terpasang kamera 8 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

Informasi yang kami lansir dari phoneradar.com belum menyebutkan harga Doogee Y6C Ram 4GB ataupun Ram 2GB. Kemungkinan harganya cukup murah, karena smartphone ini masih memakai processor Quad Core 64-Bit. Namun sobat tak perlu kecewa, karena smartphone ini tetap dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.


Advertisement