Doogee Y6 : Hp 1 Jutaan Berkamera Depan 8 MP

Banner

Detekno.com – Doogee baru saja merilis sebuah ponsel android marshmallow yang membawa spesifikasi berkelas. Perusahaan yang berbasis di China ini memang untuk tahun ini cukup banyak dalam meluncurkan perangkat android terbarunya di negara asalnya tersebut. Doogee Y6 dipersiapkan oleh Doogee untuk menyasar pasar kelas bawah. Tentu harga Doogee Y6 akan terbilang murah, karena disinilah hal yang menarik dari ponsel tersebut selain dari segi spesifikasinya.

Doogee Y6 yang dibanderol dengan harga USD $110 atau Rp 1,4 jutaan tersebut membawa kerangka berbahan metal. Yang kini tersedia dipasaran dengan beragam pilihan warna dari hitam, silver, gold dan kelabu. Dari segi dapur pacunya ia menawarkan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan untuk chipsetnya memakai chip Mediatek MT6750 yang memiliki prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz. Tentu saja spesifikasi hardware seperti ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa game android berkelas yang ada di Google Play Store.

Doogee Y6 Hp 1 Jutaan Berkamera Depan 8 MP

Doogee Y6 Hp 1 Jutaan Berkamera Depan 8 MP

Dilansir dari halaman resmi Doogee, Doogee Y6 sudah berjalan disistem operasi Android Marshmallow. Ia juga sudah menawarkan konektivitas 4G LTE yang berada pada kecepatan internet LTE Cat 6 yang mampu menembus kecepatan unduh hingga 300 Mbps lebih. Spesifikasi Doogee Y6 terlihat lebih lengkap lagi dari sektor kamera. Dimana ponsel buatan vendor China tersebut membawa kamera belakang beresolusi 13 MP yang menggunakan sensor dari Samsung S5K3L8. Kamera belakangnya tersebut sudah mempunyai fitur phase detection autofocus dan mampu merekam video Full HD.

Salah satu kelebihan ponsel ini adalah dibagian kamera depannya. Dimana Doogee Y6 memiliki kamera depan beresolusi 8 MP yang menggunakan sensor Hynix Hi-843b. Kamera tersebut sangat cocok untuk sobat deteknokers gunakan mengambil foto selfie. Berkat hadirnya fitur wide angle 88 derajat, maka sobat bisa melakukan selfie beramai-ramai menggunakan ponsel ini.

Doogee Y6 yang dibanderol kurang dari 2 juta rupiah ini juga menawarkan baterai berkapasitas 3200 mAh. Yang membuatnya mampu bertahan lama pada masa aktif. Sayangnya disini pihak Doogee tidak memberikan fitur fast charging pada baterai tersebut. Walau begitu ponsel ini tetap menarik, karena kamera depan 8 MP dan harga yang ditawarkannya murah. Sayangnya kecil kemungkinan bahwa Doogee Y6 datang secara resmi di Indonesia. Namun ada kemungkinan ia akan dijual dipasar Indonesia lewat distributor yang membelinya langsung dari China.


Advertisement