Doogee Y300, Ponsel 1 Jutaan Dengan Memori Internal 32GB

Detekno.com – Satu lagi smartphone asal Tiongkok yang cukup menarik, yaitu Doogee Y300. Smartphone ini menawarkan memori internal 2 kali lipat dibandingkan ponsel entry level sekelasnya, pasalnya Doogee Y300 memiliki memori internal 32GB yang bisa diperluas melalui slot microSD hingga 32GB. Padahal harga smartphone ini cuma 1 Jutaan, namun spesifikasinya benar-benar menggoda, dan bisa bersaing melawan smartphone entry level sekelasnya yang rata-rata hanya memiliki memori internal 8GB atau 16GB.

Doogee Y300

Doogee Y300

Didalam memori internal 32GB yang dibawanya, telah terinstal sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang akan ditenagai oleh chipset Mediatek MT6735. Selain itu, tersedia pula Ram 2GB dan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 yang dipadukan pengolahan grafis Mali T720. Spesifikasi hardwarenya cukup standard, dan tidak berbeda jauh dengan smartphone entry level satu jutaan lainnya. Walaupun begitu, hadirnya OS Android Marshmallow dan Ram 2GB akan menjadi pembeda, karena mampu mengoptimalkan performa dan kecepatan Doogee Y300.

Lebih hebatnya lagi, smartphone Doogee Y300 mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan 294 ppi, dan untuk menambah ketajaman dan kejernihannya, Doodgee melapisinya dengan panel IPS yang dipadukan lapisan kaca 2.5D. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini dibalut frame metal yang memiliki ketebalan 6.9 mm, dan rasio layar kebodinya mencapai 80%, sehingga tampilan luar Doogee Y300 tampak semakin premium, elegan, dan terkesan smartphoe mahal.

Padahal harga Doogee Y300 cuma 1 Jutaan, namun smartphone ini menawarkan desain premium yang memadukan material metal dan keindahan bodi tipis berketebalan 6.9 mm. Tak hanya itu saja kelebihannya, Smartphone Doogee Y300 juga menawarkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Kamera belakang smartphone ini mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto terbaik, karena memakai sensor Sony IMX219 yang disempurnakan oleh aperture f/2.0, dan sensor berukuran 1.4 micropixel yang mampu mengoptimalkan pencahayaan.

Foto selfie yang dihasilkan kamera depan Doogee Y300 juga sama baiknya, sehingga sobat deteknokers bisa bebas berfoto selfie dimanapun dan kapanpun. Kemudian untuk urusan konektivitas, smartphone ini dibekali fitur Dual Sim dan membawa konektivitas 4G LTE yang menjamin akses internet sangat cepat. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth v4.0, A-GPS, dan membawa beberapa sensor yang terdiri dari Gravity sensor, Light sensor, dan Proximity sensor. Doogee Y300

Smartphone ini mulai dijual dengan harga USD$99.99 melalui situs pompmall.com. Apabila kita rupiahkan, harga Doogee Y300 cuma sekitar Rp. 1.3 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah, karena didalamnya sudah ada memori internal berukuran 32GB dan mengusung dapur pacu lumayan cepat. Selain itu, Doogee juga menawarkan desain premium dan kamera beresolusi tinggi, jadi bisa dikatakan kemampuannya mampu bersaing melawan smartphone 1 Jutaan sekelasnya. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement