Doogee X9 Mini, Smartphone Murah Berfitur Fingerprint Sensor


Detekno.com – Vendor smartphone asal Tiongkok, Doogee baru saja merilis smartphone entry-level bernama Doogee X9 Mini. Smartphone ini menawarkan fitur Fingerprint Sensor sebagai kelebihan utamanya. Fitur tersebut akan mengoptimalkan sistem keamanan Doogee X9 Mini, sehingga penggunanya bisa menyimpan semua file dengan aman dan bisa menjaga privacy penggunanya. Selain itu, tersedia pula layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan pada panel Full Laminated IPS Display dengan kerapatan 294 ppi.

Smartphone Doogee X9 Mini

Smartphone Doogee X9 Mini

Layar Doogee X9 Mini terlihat sangat berkualitas, karena dilapisi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Bodi belakangnya juga dibuat melengkung agar memiliki grip yang baik ketika digenggam. Menariknya lagi, Doogee X9 Mini telah dibalut frame metal yang dibuat secara presisi dengan melewati proses pemotongan double CNC Highlighting. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset buatan Mediatek yang memiliki kecepatan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7.

Chipset yang dipakainya tergolong jadul, karena belum mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE. Kekurangan lainnya adalah kapasitas Ram dan memori internal sangat kecil. Dimana untuk kapasitas Ram yang dimilikinya sebesar 1GB dan tersedia memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 64GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.000 mAh dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Spesifikasi Doogee X9 Mini dilengkapi kamera belakang beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut memiliki fitur LED Flash, sehingga bisa diandalkan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel yang mengadopsi lensa Wide Angle 84 derajat. Agar tetap optimal ketika dipakai selfie, maka Doogee melengkapinya dengan fitur Auto Beautify mode.

Doogee X9 Mini

Doogee X9 Mini

Kemudian untuk sektor konektivitas, Doogee X9 Mini dilengkapi dua slot kartu sim yang digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya informasi yang kami lansir dari situs resmi Doogee belum menyebutkan informasi mengenai harga Doogee X9 Mini. Kemungkinan besar harganya dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, karena belum mendukung 4G LTE. Nah untuk menutupi kekurangan tersebut, Doogee menyediakan fitur Fingerprint Sensor.


Advertisement