Doogee X5 Max, Ponsel Murah dengan Baterai 4.000 mAh

Detekno.com – Jarang ada smartphone murah dengan baterai jumbo, namun Doogee X5 Max menjadi sebuah pengecualian. Pasalnya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memungkinkan pemakaian normal selama 2.5 hari, waktu bicara 20 Jam, dan bisa sobat gunakan untuk mendengarkan musik selama 46 Jam non stop. Daya tahan baterai Doogee X5 Max juga dimaksimalkan oleh sistem operasi Android Marshmallow yang menambah kestabilan sistem, dan peningkatkan efesinesi daya tahan baterai. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardwarenya ?

Dapur pacu Doogee X5 Max tergolong standard, karena masih memakai chipset Mediatek MT6580 yang ditandemkan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali 400. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD sebagai media penyimpanan ekternal. Agar harga Doogee X5 Max bisa dibanderol murah, rupanya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE dan hanya berjalan pada jaringan 3G HSPA.

Doogee X5 Max

Smartphone Doogee X5 Max

Walaupun memiliki keterbatasan konektivitas, namun smartphone ini didesain premium dengan tampilan bodi elegan, yang memiliki ukuran panjang 154 mm, lebar 77.1 mm, dan ketebalan 9.9 mm. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim dan beberapa konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, dan Port MicroUSB yang mendukung konektivitas USB-OTG. Kemudian untuk bagian sensor, sudah ada Light Sensor, Proximity Sensor, dan Accelerometer Sensor, namun sayangnya tak memiliki Gyro sensor.

Selain baterai berkapasitas jumbo, smartphone ini juga menawarkan layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga tampilan gambarnya akan jernih dan terlihat detail. Sayangnya smartphone ini belum dilindungi Corning Gorilla Glass, jadi sobat wajib menambahkan screen guard ataupun tempered glass agar layarnya tak mudah tergores. Beralih kebagian belakang, sobat akan menjumpai sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang berfungsi untuk meningkatkan sistem keamanan data dan menjaga privacy sobat deteknokers.

Menariknya, teknologi fingerprint sensor pada Doogee X5 Max sudah mendukung pemindaian 360 derajat, sehingga lebih akurat dan semakin cepat ketika membaca sidik jari penggunanya. Smartphone ini juga bisa menyimpan 5 sidik jari, dan bisa dialih fungsikan untuk membuka beberapa aplikasi, seperti kamera, musik, dll. Jarang ada smartphone murah yang memiliki fitur selengkap Doogee X5 Max, sehingga smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif apabila nantinya Doogee X5 Max dipasarkan di Indonesia.

Dibalik murahnya Doogee X5 Max, smartphone ini menawarkan kamera depan 8 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 dan fitur Beautify. Menariknya, sobat bisa selfie dengan beberapa mode pengambilan foto, seperti Smile Shutter, V Sign Shutter, Voice Shutter, dan Fingerprint Shutter. Sayangnya kamera depan tersebut merupakan hasil interpolasi dari kamera beresolusi 5 Megapixel, sehingga hasil fotonya tak sejernih kamera 8 MP murni yang kita jumpai pada smartphone flagship berbanderol jutaan.

Smartphone ini juga menawarkan kamera belakang 8 Megapixel yang memiliki sensor berukuran 1.34 micronpixel dan aperture sebesar F/1.8. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash dan Autofocus untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan kamera ketika dipakai mengambil foto dimalam hari. Sama seperti kamera depan, rupanya kamera belakang smartphone ini juga hasil interpolasi dari kamera beresolusi 5 Megapixel. Jadi wajar apabila harga Doogee X5 Max bisa dibanderol dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah.Doogee X5 Max

Nah bagi sobat yang tertarik membeli smartphone murah dengan baterai 4.000 mAh ini, sobat bisa mengujungi situe gearbest.com ataupun situs e-commerce terpercaya lainnnya dengan harga pre-order sebesar USD$65 atau apabila kita rupiahkan sekitar 860 Ribuan. Walaupun memiliki keterbatasan koneksi, namun smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor dan sudah memakai sistem operasi Android Marshmallow. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement