Doogee X3 Ponsel Colorfull Murah Harga 500 Ribuan

Banner

Detekno.com – Ponsel dengan harga murah memang menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia. Jika deteknokers salah satunya maka harus benar menimbang juga soal performa maupun tampilannya. Saat ini cukup banyak ponsel yang hanya menawarkan harga murah tanpa dibekali spesifikasi yang cukup untuk aktivitas harian yang deteknokers jalankan.

Dillansir dari GizChina (29/6/2016) Doogee mengeluarkan seri smartphone murah bernama Doogee X3 yang menawarkan sisi desain Colorfull dengan performa optimal. Tak tanggung tanggung Doogee X3 menawarkan 6 pilihan back cover menarik yang dapat disesuaikan dengan keingginan sobat meliputi simple white, peace dark blue, passionate red, lifefull green,  fresh pink dan Poetic light blue.

Doogee X3

Doogee X3

Cover belakang Doogee X3 tak hanya memiliki variasi warna yang beragam, teknologi resisting painting juga menyajikan kesan smooth saat digenggam. Bisa jadi ponsel ini dapat menjadi pilihan deteknokers yang ingin tampil beda namun tetap hemat dikantong.

Material Doogee X3 sendiri terbuat dari plastik namun masih berkesan cukup menarik untuk dimiliki. Bentang layar 4.5 Inch beresolusi 854 x 480 pixels memang standar untuk smartphone low end. Namun performa layar dioptimalkan oleh panel IPS yang lebih stabil jika dipandang dari berbagai sudut.

Soal spesifikasi Doogee X3 memang tergolong standar saja sob jadi lancar jika digunakan streaming, browsing maupun membuka sosial media. Chipsetnya sendiri menggunakan Mediatek MTK6580 yang dipadu dengan processor Quad core berkecepatan 1.3Ghz.

Harga Doogee X3

Harga Doogee X3

Sedangkan soal GPU nya menggunakan Mali-400 yang mampu menjalankan game kelas menengah kebawah. Untuk sisi multitasking dibekali RAM 1 GB yang memang handal jika digunakan untuk aktivitas standar. Media penyimpanan yang disajikan 8GB namun dapat diperluas dengan MicroSD hingga kapasitas 32GB.

Walau harganya tergolong sangat murah namun operasi sistem yang dibawa ponsel ini cukup update yaitu Android 5.1 Lollipop. jadi untuk manajemen daya baterai dan ram akan lebih optimal. Soal kamera memang kurang optimal karena hanya dibekali kamera utama 2.0MP (interpolasi 5.0MP) dengan LED Flash dan auto focus. Sedangkan kamera depan hanya 0.3MP (interpolasi 2.0MP), ya seadanya saja untuk selfie maupun video call.

Namun sisi konektifitas yang disajikan cukup lengkap yaitu Dual SIM 3G, WIFI (support Tethering & portable hotspot), Bluetooth 4.0 dan tentunya GPS. Sisi baterai juga menjadi kelemahan karena hanya memiliki daya 1800mAh. Saat ini Doogee X3 dijual di Gearbest dengan harga $40 atau 500 ribuan saja sob jadi memang spesifikasi yang disajikan melebihi ekspektasi dari sisi harganya.


Advertisement