Doogee S60, Smartphone Tahan Air Ram 6GB

Detekno.com – Doogee baru saja merilis smartphone tahan banting terbarunya, yaitu “Doogee S60”. Smartphone ini dibalut material tahan banting dan memiliki kemampuan tahan air. Pasalnya Doogee S60 telah mengantongi sertfikat IP68, sehingga kita bisa membawanya berenang pada kedalaman maksimal 1.5 meter selama 30 menit. Bodinya terlihat begitu kokoh, karena dibalut material metal yang akan melindungi setiap sisi Doogee S60 ketika terjatuh ataupun terbentur.

Doogee S60

Doogee S60

Layarnya tidak akan mudah pecah ataupun tergores. Pasalnya layar Doogee S60 dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Adapun ukurannya dibentangkan seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis lebih detail dan tajam. Dibalik bodi Doogee S60 juga tertanam baterai berkapasitas 5.580 mAh yang mendukung fitur fast charging dengan output charger 12V-2A. Smartphone ini juga mendukung fitur USB OTG sebagai salah satu kelebihannya.

Kapasitas baterainya sangat besar, sehingga smartphone ini bisa diandalkan ketika sobat berpetualang. Terlebih Doogee S60 memiliki dapur pacu sangat powerfull, berkat perpaduan chipset Mediatek Helio P25 dan Ram berkapasitas 6GB. Processor yang dipakainya memiliki kecepatan Octa Core 2.5 Ghz Cortex-A53 yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 16nm. Selain itu, Doogee S60 memiliki memori internal berkapasitas 64GB yang masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Tak berhenti sampai disitu saja kehebatannya. Doogee S60 juga dilengkapi kamera belakang 21 Megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX230 berukuran 1/2.4 inci, sehingga mampu menangkap gambar dengan kualitas foto serta video lebih jernih dan tajam. Kamera tersebut juga mampu merekam video beresolusi 4K dan dilengkapi fitur fotografi berupa Phase Detection Autofocus serta Optical Image Stabilization (OIS). Tak ketinggalan fitur Dual LED Flash juga dimiliki kamera tersebut.

Kami belum mengetahui resolusi kamera depan smartphone ini. Kami yakin resolusinya cukup tinggi dan bisa diandalkan untuk selfie. Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang. Sensor tersebut mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.19 detik, sehingga tergolong sangat responsif. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Doogee S60. Melihat spesifikasi dan fiturnya, kemungkinan harganya dibanderol 2 Jutaan atau 3 Jutaan.