Doogee S1, Jam Tangan Android Support 3G dan Tahan Air

Banner

Detekno.com – Doogee kembali menghadirkan perangkat terbaru bernama Doogee S1 yang notabennya merupakan sebuah smartwatch atau jam tangan pintar. Menariknya, Doogee S1 bukanlah smartwatch berbasis Android Wear, melainkan mengadopsi sistem operasi Android Kitkat yang di desain secara khusus agar memiliki fungsionalitas layaknya Android Wear. Lebih hebatnya lagi, smartwatch buatan Doogee telah mendukung kartu sim dan bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G.

Smartwatch Doogee S1

Smartwatch Doogee S1

Jarang ada smartwatch yang dilengkapi konektivitas seluler, karena rata-rata hanya dibekali konektivitas Bluetooth serta Wi-Fi Only. Tentunya hal ini menjadi salah satu kelebihan Doogee S1 untuk bersaing melawan smartwatch berbasis Android Wear, seperti Motorola 360, LG G Watch, ataupun Samsung Gear S2 dan Apple Watch. Tak hanya itu saja kelebihan jam tangan Android ini, karena Doogee S1 telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air. Selain itu, tersedia pula koneksi Bluetooth dan GPS.

Disediakan memori internal berukuran 4GB di dalam jam tangan Android ini. Selain itu, Doogee juga menyediakan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB, sehingga perangat ini bisa dipakai sebagai perangkat multimedia untuk menyimpan file ataupun musik. Kemudian untuk dapur pacunya, Doogee S1 mengandalkan processor Dual Core 1.3 Ghz dengan chipset Mediatek MT6572 yang diperkuat oleh Ram 512 MB, serta memiliki baterai berdaya 600 mah.

Sama seperti smartwatch pada umumnya, jam tangan Android ini juga dilengkapi fitur pendukung aktivitas fitness dengan hadirnya sensor detak jantung (Hear Rate Monitor). Tak hanya itu, Doogee S1 juga memiliki kamera 5 Megapixel yang jarang dimiliki smartwatch saat ini, sehingga sobat deteknokers bisa merekam video dan memotret secara langsung memakai Doogee S1. Selain itu, tersedia pula sensor pendukung berupa Proximity Sensor, dan Accelerometer Sensor.

Doogee S1 tidak hanya bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon dan sms, namun juga bisa menerima notifikasi yang muncul dari smartphone yang terhubung dengannya melalui konektivitas Bluetooth. Kemudian untuk masalah desain, jam tangan pintar ini memiliki layar berbentuk kotak dengan resolusi 240×240 pixels, dan memiliki diamater 1.54 inci. Menariknya, layar tersebut sudah dilapisi teknologi IPS yang dipadukan layar lengkung 2.5D. Selain itu, disediakan pula 3 tombol navigasi di sisi sampingnya. Dooge S1

Desain Doogee S1 memang terlihat sporty, dan sudah mengadopsi bodi full metal yang dipermanis dengan stap (kalep) berbahan silicone. Sayangnya belum ada informasi kapan jam tangan pintar ini akan tersedia di pasaran, dan kami belum tahu berapa harga Doogee S1 secara resmi. Semoga saja harganya cukup terjangkau, agar bisa menjadi altenatif selain smartwatch Android Wear yang rata-rata belum mendukung koneksi seluler dan tidak dilengkapi kamera.


Advertisement