Doogee Mix, Pesaing Xiaomi Mi Mix Berlayar 5.5 Inci

Detekno.com – Xiaomi Mi Mix akhirnya punya lawan dengan harga terjangkau, yaitu Doogee Mix. Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dengan harga dibawah USD$200, sehingga harganya lebih murah dibandingkan Xiaomi Mi Mix. Desain keduanya hampir mirip, karena sama-sama memiliki layar borderless yang menyisakan bezel pada bagian bawah untuk menempatkan modul kamera. Adapun kamera depan Doogee Mix memiliki resolusi 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Doogee Mix

Doogee Mix | Sumber : doogee.cc

Agar harga Doogee Mix bisa lebih murah, maka smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio P25 yang didalamnya tertanam processor berkecepatan Octa Core 2.5Ghz dan GPU Mali-T880MP2. Selain itu, tersedia pula varian Ram 4GB dan Ram 6GB yang berpadu dengan memori internal 64GB dan 128GB. Kedua varian Doogee Mix juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat.

Ukuran layar Doogee Mix lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi Mix yang mengusung layar 6.4 inci. Dimana layarnya berukuran 5.5 inci dengan panel Amoled beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Pada bagian bawah layar Doogee Mix juga terpasang tombol home yang teritegrasi pada fingerprint sensor, sehingga bagian bawah smartphone ini lebih tebal dibandingkan Xiaomi Mi Mix. Kemudian untuk bagian belakang, smartphone ini memiliki dua kamera beresolusi tinggi.

Doogee Mix mengadopsi teknologi dual kamera yang memadukan lensa 13 Megapixel dan 8 Megapixel yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi sangat baik. Kemungkinan kamera tersebut belum bisa merekam video 4K, dan masih sebatas video Full HD 1080p@30fps. Walaupun spesifikasinya jauh lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi Mix, namun Doogee Mix menawarkan layar bezelless di ketiga sisinya, sehingga desainnya terlihat sangat premium dan futuristik.

Belum diketahui tanggal perilisan dan harga Doogee Mix secara resmi. Yang kami tahu, harganya akan dibanderol dibawah USD$200 atau sekitar 2 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah dan sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Anda saja dirilis di Indonesia, pastinya Doogee Mix mampu menjadi salah satu smartphone murah terbaik di Indonesia. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya. Mari kita menunggu smartphone ini dirilis resmi.