Doogee F5, Phablet 2 Jutaan Usung Fingerprint Sensor


Detekno.com – Satu lagi smartphone menarik dari negeri Tiongkok, yaitu Doogee F5. Smartphone ini mulai dipasarkan di situs Gearbest.com dengan harga USD$177 atau setara Rp. 2.4 Jutaan (1USD = Rp. 13.600). Bisa dikatakan harga Doogee F5 setara dengan Lenovo A7000 Special Edition, ataupun Xiaomi Redmi 2 Note Prime yang sama-sama dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah. Walaupun dari harga hampir sama, akan tetapi smartphone ini menawarkan desain lebih premium dan teknologi lebih canggih dibandingkan Lenovo A7000 SE ataupun Redmi Note 2 Prime.

Smartphone Doogee F5

Smartphone Doogee F5 | Sumber : Gearbest.com

Kecanggihan teknologi Doogee F5 bisa terlihat dari pemakaian sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang ditempatkan pada sisi back cover. Menariknya, sensor tersebut mampu membaca sidik jari sampai 360 derajat, dan menyimpan 5 pengaturan sidik jari dengan kecepatan otentifikasi hanya 0.5 detik. Jadi bisa dikatakan teknologinya mampu menyamai sidik jari yang dimiliki Samsung Galaxy S6 ataupun iPhone 6s. Selain itu, Doogee F6 juga menawarkan desain premium berbalut metal dengan ketebalan 7.8 mm dan berat 171 gram.

Seperti yang sobat deteknokers lihat diatas, tampilan luar Doogee F6 terlihat sangat mewah, dan memiliki sisi belakang yang didesain melengkung agar nyaman dipegang. Lalu untuk layarnya, mengadopsi layar seluas 5.5 inci dengan teknologi GFF Full lamination untuk menghasilkan lapisan layar lebih tipis, namun tetap terlihat jernih. Selain itu, rasio layar smartphone ini mencapai 82% dari keseluruhan dimensi bodynya, dan memiliki layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 401 ppi sudut pandang mencapai 178 derajat.

Kemudian untuk dapur pacunya, Smartphone Doogee F5 mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang dipadukan processor Octa Core 64 Bit, GPU Mali T720, dan Ram berkapasitas 3GB. Perpaduan hardware tersebut memberikan performa powerfull untuk menjalankan aplikasi, game, dan konten video beresolusi tinggi. Apalagi didalamnya, juga disediakan memori internal sebesesar 32GB yang bisa sobat perluas mencapai 64GB melalui slot microSD. Kemudian untuk baterainya, mengandopsi baterai berdaya 2.660 mAh yang cukup awet untuk pemakaian seharian penuh.

Selanjutnya pada sektor fotografi, sudah disediakan kamera 13 Megapixel dengan sensor Samsung 3M2XXM5 yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas warna lebih detail. Selain itu, disediakan pula fitur autofocus dan dual led flash untuk mengoptimalkan pengambikan foto di kondisi low ligt. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengandalkan lensa 5 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call dengan kualita gambar tak kalah jernih dibandingkan phablet 5.5 inci sekelasnya yang sama-sama dibanderol 2 Jutaan.

Doogee F5

Phablet Android berlayar 5.5 inci ini, juga dilengkapi sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menawarkan banyak fitur dan kemudahan untuk kustomisasi layar homescreen. Selain itu, disediakan pula konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari USB OTG, Wifi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Nah itulah beragam fitur canggih yang akan sobat dapatkan apabila membeli Doogee F5, sayangnya smartphone ini belum dirilis di Indonesia, jadi sobat harus membelinya secara online 😀


Advertisement