Doogee F3 Pro, Ponsel 2 Jutaan Berlayar 2.5D Gorilla Glass


Detekno.com – Satu lagi smartphone dari Tiongkok yang memiliki desain dan fitur menarik, yaitu Doogee F3 Pro. Smartphone ini menawarkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilapisi panel layar lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass Screen yang membuatnya memiliki bezel layar sangat tipis, yaitu berukuran 1 mm. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi berbahan metal dan back cover unik yang dilapisi material kaca. Alhasil tampilan luar Doogee F3 Pro terlihat premium, dan tak terkesan sebagai smartphone murahan.

Doogee F3 Pro

Doogee F3 Pro

Padahal harga Doogee F3 Pro cuma 2 Jutaan, namun smartphone ini menawarkan keindahan desain yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Selain itu, Doogee juga menawarkan beberapa pilihan back cover, yang terdiri dari Crystal White, Obsidian Black, Ebony Cover, dan Bamboo Cover. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone Doogee F3 Pro ditenagai chipset Mediatek MTK6753 yang didalamnya telah terintegrasi dengan processor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali T720.

Selain mengandalkan processor Octa Core 1.5 Ghz, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 16GB untuk menjamin kelancaran saat bermain game dan menjalankan banyak aplikasi. Nah apabila memori internalnya tak mencukupi, sobat deteknokers bisa menambahkan memori ekternal hingga kapasitas 64GB. Sementara untuk sistem operasinya, memakai OS Android Lollipop 5.1 dengan ubahan antarmuka khas smartphone buatan Doogee. Selain itu, tersedia pula fitur smart gesture, double tap, dan hotknot.

Fitur-fitur yang ada didalamnya cukup lengkap, dan akan menambah nilai jual smartphone berlayar 5 inci ini. Sayangnya kapasitas baterainya cuma 2.200 mah, namun Doogee mengimbanginya dengan fitur powersaving mode yang diklaim membuat baterainya bisa bertahan lebih lama. Selain itu, tersedia pula konektivitas USB OTG, 4G LTE, Dual Sim, Bluetooth, dan navigasi GPS. Selanjutnya untuk segi kamera, Doogee F3 Pro memiliki kamera utama 13 Megapixel dengan sensor Samsung 3M2XXM5 yang dipadukan dengan fitur phase detection autofocus.

Fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) yang dimiliki kamera belakang Doogee F3 Pro menjamin smartphone ini memiliki kecepatan autofocus dalam waktu 0.1 detik, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan. Selain itu, tersedia pula LED Flash dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD. Kemudian untuk kamera bagian depan memakai sensor ISOCELL beresolusi 5 Megapixel yang menjamin foto selfie terlihat lebih jernih, meskipun diambil pada malam hari, ataupun kondisi rendah cahaya (low light).Doogee F3 Pro

Melihat ulasan spesifikasi Doogee F3 Pro diatas, bisa dikatakan smartphone ini mengandalkan keindahan desain sebagai kelebihan utamanya. Walaupun begitu, performa yang dimilikinya tetap cepat dan bisa sobat andalkan untuk semua kebutuhan mobile sehari-hari. Nah untuk masalah harga Doogee F3 Pro, sobat bisa membelinya di geekbuying.com, ataupun di toko online lainnya dengan harga USD$155 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 2 Jutaan. Cukup murah bukan ?


Advertisement