Docoss X1, Hp Android Ram 1GB Cuma Rp 100 Ribuan

Banner

Detekno.com – Docoss X1 merupakan salah satu smartphone Android termurah saat ini. Pasalnya, smartphone ini dibanderol sekitar Rs. 888 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 176 Ribuan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan Freedom 251 yang dibanderol dibawah 100 Ribu Rupiah, namun kedua smartphone ini sama-sama berasal dari India, dan hanya dipasarkan secara khusus untuk pasar negeri Bollywood tersebut. Lalu seperti apa spesifikasi hardware dan software yang dimiliki smartphone Android 100 Ribuan ini ?

Docoss X1

Docoss X1

Dilansir dari situs resmi docoss.com, smartphone ini mengadopsi layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 4 inci, dan mendukung 5 titik sentuhan. Layarnya memang kecil, namun membuatnya mudah dioperasikan dengan satu tangan, dan nyaman dibawa kemanapun saat berpergian. Sedangkan untuk resolusi layarnya sebesar 480 x 854 piksel, sehingga kualitas gambarnya akan terlihat cukup tajam dan jernih. Pada bagian depan juga tersedia tiga tombol capacitive sebagai navigasi smartphone ini.

Kamera depan beresolusi VGA atau 0.3 Megapixel siap memanjakan sobat deteknokers saat berfoto selfie. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, mengadopsi lensa beresolusi 2 Megapixel dan memiliki lampu LED Flash untuk meningkatkan kejernihannya. Kedua kamera smartphone Docoss X1 memang standard, namun sebanding dengan harga Docoss X1 yang dibanderol 100 Ribuan. Sementara untuk sektor dapur pacunya, akan mengandalkan processor Dual Core 1.2 Ghz yang siap mengoptimalkan game dan aplikasi yang sobat instal kedalam memori internal 4GB.

Apabila memori internal tak mencukupi, karena sebagai besar akan dipakai untuk menyimpan sistem operasi Android Kitkat 4.4, maka sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Menariknya lagi, smartphone ini dilengkapi Ram berkapasitas 1GB yang nantinya akan meningkatkan kinerja multitasking ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Sayangnya kapasitas baterai Docoss X1 cuma 1.300 mah, sehingga dibutuhkan powerbank agar tidak kehabisan daya baterai di saat-saat penting.

Konektivitas smartphone android 100 ribuan ini belum mendukung jaringan 4G LTE, namun sudah bisa mengakses jaringan 3G HSPA dan memiliki fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi. Selain itu, Docoss X1 juga dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0. Spesifikasi smartphone ini terbilang mumpuni mengingat harganya sangat murah, dan didalamnya sudah tersimpan dapur pacu yang mengadopsi Ram 1GB dan processor Dual Core 1.2 Ghz. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement