DJI Matrice 600, Drone Terbaru Untuk Aerial Photography

Banner

Detekno.com – DJI adalah salah satu vendor yang dikenal karena drone maupun inovasi dalam dunia teknologi khususnya kamera. Tak hanya drone, beberapa produk lain seperti Gimbal/ Axis dan kamera juga dikenal secara luas. Dilansir dari situs GSMArena (18/4/2016) DJI merilis drone terbaru yang bertajuk DJI Matrice 600 dimana memang memiliki kemampuan Aerial Photography terbaik saat ini.

DJI Matrice 600 diklaim sebagai drone paling kuat yang diproduksi DJI dan memang dirancang untuk mengangkat rig kamera yang berbobot berat serta gimbal nya sekaligus. Memang seri sebelumnya masih terbatas pada kemampuan angkat beban saat terbang dan DJI Matrice 600 membawa titik cerah karena mampu mengangkat beban hingga maksimal 6 Kg.

DJI Matrice 600

DJI Matrice 600

DJI Matrice 600 memiliki enam buah rotor atau kipas yang ukuranya lebih besar sehingga mampu mengangkat beban lebih berat pulas. Drone ini memiliki penuh untuk sederetan produk DJI lain seperti Zenmuse Z15 dan tentunya seri gimbat terbaru DJI Ronin-MX.

Seri DJI Matrice 600 menggunakan A3 Flight kontroler terbaru sesuai keterang dari situs resmi DJI, sehingga lebih nyaman digunakan saat mengendalikan produk ini. Kontroler A3 Flight ini sendiri menggunakan gelombang sinus yang mampu secara responsif mengendalikan drone dengan akurat di udara.

Sistem Kontroller A3 dapat diupgrade ke A3 PRO dimana menggunakan 3 buah sistem GPS dan tiga unit inertial measurement units. Drone ini sudah support DJI Real-Time Kinematic technology yang menawarkan pola penerbangan akurat serta dapat di duplikat koordinat lokasinya sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang sama walau terbang beberapa kali.

Seri DJI Matrice 600

Seri DJI Matrice 600

Teknologi Lightbridge 2 video transmission technology  mampu mengirimkan video beresolusi Full HD 1080p dengan jarak mencapai 5 kilometer, wow sungguh optimal sob. Keunggulan DJI Matrice 600 adalah memiliki 6 buah baterai, jika satu baterai habis drone ini tetap dapat terbang karena ada cadangannya.

Perkiraaan waktu terbangnya sendiri jika dibebani dengan DJI Zenmuse Z5 cukup lama hingga mencapai 36 menit. Sedangkan jika digantungi kamera RED EPIC maka akan menurun hingga 16 menit, jadi beban yang dibawa memang mempengaruhi hemat atau tidaknya daya baterai.

Drone ini mendukung aplikasi DJI GO yang memungkinkan pengguna untuk memantau feed video, melihat status baterai maupun status redundansi dan kekuatan transmisi. DJI GO juga memungkinkan pengaturan dari sisi kamera seperti  mengatur kamera aperture, shutter speed, foto dan video capture pada X-series Zenmuse dan mengatur  fokus jarak jauh pada Zenmuse X5 dan Z5R.

Harga DJI Matrice 600 sendiri mencapai $ 4.599 atau mencapai 60 jutaan, wow sunggung tinggi ya sob. Disamping itu untuk kelengkapan gimbal terbaru yaitu Ronin-MX dibandrol senilai $ 1.599 atau sekitar 21 jutaan. Walau harga tinggi sudah pasti kualitas Aerial Photography dan videonya sudah pasti optimal.


Advertisement