DJI Agras MG-1, Drone Yang Bisa Menyemprot Air

Detekno – DJI Agras MG-1 adalah Drone DJI pertama yang miliki kemampuan khusus yang belum ada di seri DJI Phantom sebelumnya baik DJI Phantom Inspire maupun DJI Phantom 3. Kemampuan khusus seperti yang yang ditawarkan oleh Drone DJI terbaru ini ?

Seperti detekno.com lansir via Theverge.com (28/11/2015) bahwa DJI yang merupakan perusahaan pembuat Drone asal Tiongkok ini baru merilis DJI Agras MG-1 di situs resmi DJI sendiri. Dari keterangannya, DJI Agras MG-1 diperuntukkan untuk keperluan pertanian. Dimana ia memiliki kemampuan bisa menyeprotkan air untuk menyiram tanaman dari udara. Inovasi terbaru DJI ini diklaim lebih efisien ketimbang para petani melakukan penyemprotan secara manual.

DJI Agras MG-1, Drone Yang Bisa Menyemprot Air

DJI Agras MG-1, Drone Yang Bisa Menyemprot Air

Dari keterangannya Drone DJI terbaru tersebut bisa menyemprot tanaman di lahan yang memiliki luas 4 hektar hanya dalam waktu 1 jam saja. DJI Agras MG-1 juga memiliki radar yang berbasis gelombang mikro. Fungsi radar ini untuk menjaga jarak antar Drone dengan tanaman agar nantinya DJI Agras MG-1 bisa menyemprotkan air dalam takaran yang pas.

Ia juga bisa terbang setinggi 8 meter dalam kurun waktu 1 detik saja. Dan ada mode otomatis, semi-otomatis dan manual yang bisa sobat gunakan di DJI Agras MG-1. Selain memiliki kemampuan khusus untuk membantu industri pertanian, DJI Agras MG-1 juga di rancang secara khusus untuk tahan debu, tahan air dan tahan korosi.

Agras MG-1 rencananya akan mulai dijual dipasar Korea Selatan dan China. Dan harga DJI Agras MG-1 dikatakan akan masuk di angka USD $15.000 jika dirupiahkan sekitar Rp 21 jutaan. Memang terbilang sangat mahal dari DJI Phantom 3 Profesional, namun ini sesuai dengan kemampuan yang ia miliki.

Pihak DJI sendiri belum mengungkapkan bahwa DJI Agras MG-1 juga akan dijual ke pasar luar lainnya termasuk ke Indonesia. Harapan kita Drone ini bisa masuk ke Indonesia sehingga nantinya Drone di Indonesia tidak hanya difungsikan untuk mengambil foto maupun video saja tapi bisa membantu sektor pertanian kita agar lebih maju lagi. Bisa dibayangkan bukan jika kita memakai ini untuk sektor pertanian kita, karena dengan menggunakan Drone tersebut dikatakan akan lebih efisien alias menghemat waktu dibandingkan dengan penyemprotan secara manual.


Advertisement