Dirilis, Nokia 6 Siap Debut di China Seharga 3,2 Juta


Detekno.com – Ponsel android perdana dari Nokia dengan nama “Nokia 6” akhirnya secara resmi telah diluncurkan pabrikan legendaris di China dengan membawa bandrol harga USD $246 atau hampir setara dengan Rp 3.2 juta rupiah. Harga tersebut menjadi harga yang relatif terjangkau dengan spesifikasi yang diberikan Nokia pada ponsel android perdananya ini. Seperti sebelumnya pernah kami sampaikan, dalam pembuatan dan pemasarannya Nokia mempercayakannya kepada perusahaan HMD Global dengan sistem lisensi.

Smartphone Nokia 6

Smartphone Nokia 6

Dirilis dengan menawarkan sejumlah fitur unggulan serta desain yang mewah, ternyata Nokia 6, begitu sebutan untuk smartphone android perdana Nokia ini saat ini hanya di tujukan untuk pasa Chona saja. Entah mengapa Nokia tak langusng memasarkan produk terbarunya ini ke pasar global. Namun mungkin ini adalah strategi pemasaran yang mereka jalankan untuk membuat ponsel ini semakin fenomenal, selain itu juga karena refleksi dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan dipasar yang berbeda-beda.

Menjadi smartphone pertama bermerek Nokia sejak abses ditahun 2014 lalu karena Microsoft sebagai pemilik brand memutuskan untuk tak lagi membuat ponsel pintar dengan merek dagang Nokia membuat nama Nokia sendiri sedikit tenggelam dikancah industri ponsel. Namun diawal tahun 2017 ini Nokia mencoba peruntungannya kembali dengan merilis smartphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang cukup bisa diunggulkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat disaat ingin menggunakan sebuah ponsel beda, unik dan inovasi baru yang lebih segar.

Dilansir dari laman resmi HMD Global, kabarnya ponsel terbaru Nokia 6 ini datang menggunakan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memiliki lapisan Corning Gorilla Glass yang dibentuk dengan desain 2.5D, alhasil ponsel ini benar-banar terlihat super keren dan mewah. Dan seperti kabar yang beredar sebelumnya, smartphone yang satu ini diperkuat dengan adanya dukungan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuat ponsel ini benar-benar tergolong cukup apik dan sempurna.

Selebihnya, sebagai ponsel pertama Nokia 6 ini juga diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang didalamnya terdapat prosesor Octa Core 1.4 Ghz dan diperkuat GPU Adreno 505 sebagai chip pengolah grafisnya. Adapun untuk meningkatkan kinerja yang ditawarkan, smartphone yang satu ini hadir dengan memabwa RAM 4GB dan juga memori internal berkapasitas 64GB yang mungkin akan bisa diperluas dengan menggunakan slot eksternal memori nantinya.

Nokia 6

Nokia 6

Bergeser pada bagian kameranya, smartphone Nokia 6 ini hadir dengan menawarkan lensa 16 MP dibagian belakang dan 8 MP dibagian depan yang akan membuat anda bisa berfoto dengan hasil yang cukup jelas dan jenrih. Tak hanya sampai disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi fitur output audio dari dual amplifier yang mana fitur ini diklaim mampu menghadirkan suara 6dB dan dipastikan akan mampu mengeluarkan kualitas yang lebih apik dibandingkan fitur Dolby Atmos.

Ponsel Nokia 6 sendiri diproduksi oleh Foxconn dan seperti diatas kami sampaikan ponsel ini dijual secara ekslusif untuk pasar China melalui ecommerce ternama yakni JD.com. Yang menariknya HMD Global juga bernecara untuk merilis lebih banyak smartphone Nokia di kuartal kedua. Jadi bagi sobat yang tertarik tunggu saja kehadiran beberpa produk terbaru mereka dipasaran.


Advertisement