Dirilis, Lava X17 4G Jadi Hp Selfie Dual LED Flash Murah


Detekno.com – Setelah merilis Lava X81 dan Lava X12 sebagai ponsel murah terbaiknya, baru-baru ini Lava X17 4G LTE juga dikabarkan telah diresmikan pabrikan India ini sebagai ponsel pendatang baru untuk segmen menengah bawah. Memperkuat lini X-seriesnya, perlahan namum pasti membuatnya terus merangkak naik menjadi salah satu produsen ponsel yang cukup diperhitungkan dalam kancah industri ponsel global yang ada sekarang ini.

Terlebih lagi dibandrol sekitar Rs. 6899 atau apabila dirupiahkan hampir setara dengan Rp 1.3 jutaan, smartphone android Lava X17 4G ini juga terbilang cukup mempuni dalam urusan spesifikasi. Pasalnya mengutip informasi lengkap di halaman phoneradar.com, ponsel pendatang baru ini sudah di gawangi dapur pacu berupa chipset Spreadtrum SC9830 yang di padupadankan bersama prosesor berkekuatan Quad Core berkecepatan 1,3 GHz.

Spesifikasi Hp Lava X17 4G

Spesifikasi Hp Lava X17 4G

Meskipun hanya menggunakan chipset dengan arsitektur 32-Bit, Lava sendiri mengklaim bahwa smartphone android terbarunya ini bisa memuaskan setiap penggunanya, apalagi hadirnya dukungan GPU Mali 400 sebagai pengolah grafisnya dan Ram berkapasitas 1GB mampu memperkuat kinerjanya saat smartphone ini digunakan untuk bermain game ataupun memutar film dengan kualitas tinggi. Performa multitaskingnya pun sudah tak perlu di pertanyakan lagi mengingat device ini sudah mengenakan OS Android Marshmallow 6.0.

Kelebihan utama dari Lava X17 4G sendiri terfokus pada sektor layar yang di bawanya, dimana ia dibekali dengan bentang layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixels yang di bawanya mencapai 294 ppi. Lalu ponsel dengan dimensi 145 x 72 x 8.5 mm yang tersedia dalam pilihan warna Black Gold, White Gold, Champaign Gold, dan Balck Steel ini juga membawa baterai berkapasitas 2.350 mAh yang dapat membuatnya mampu bertahan lama.

Tak hanya sampai disitu, spesifikasi Lava X17 4G yang tersisa seperti kamera pun bisa dibilang cukup mempuni, pasalnya daengan bandrol harga yang tak lebih dari 2 juta rupiah pada sisi depan sudah disertakan lensa 5 MP yang memiliki lensa wide angle dengan sudut pandang hingga 84 derajat. Lebih asiknya selfie menggunakan ponsel ini akan cukup memuaskan mengingat Lava menambahkan dukungan dual LED Flash. Sementara disisi belakang sudah tersedia lensa 8 MP dengan dukungan LED Flash, autofocus dan juga video record Full HD [email protected]

Lava X17 4G

Lava X17 4G

Seperti namanya yakni Lava X17 4G sudah pasti perangkat ini memiliki bekalan kemampuan internet yang cukup berkualitas yakni 4G LTE yang sudah mendukung fitur VoLTE yang siap membuat obrolan video call pengguna lebih jernih dan jelas. Tak tertinggal Lava juga menambahkan dukungan Bluetooth, Wi-Fi, GPS dengan teknogi A-GPS, serta port microUSB v2.0 untuk melengkapi sektor konektivitasnya, hanya saja tak ada informasi yang menyebutkan ponsel ini akan segera menyusul tiga seri Lava smartphone yang sudah ada di Indonesia.


Advertisement