Dirilis, Ini Tampilan dan Spesifikasi Sharp Aquos R

Detekno.com – Hampir lama tak terdengan kabarnya, Sharp baru-baru ini kembali merilis satu buah ponsel premium dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni dan menarik. Bahkan tak ingin tertinggal dari para kompetitor yang ada sekelas Samsung, LG, atau juga Xiaomi, Sharp juga menyertakan chipset terbaik dan terbaru dari Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 835 untuk ponsel terbarunya yakni “Sharp Aquos R”. Setidaknya dengan digunakannya chipset tersebut, ponsel ini tentu akan mampu bersaing di pasar ponsel papan atas dengan melawan para pesaingnya.

Spesifikasi Sharp Aquos R

Spesifikasi Sharp Aquos R

Meskipun di pasaran nama Sharp Mobile tergolong kalah saing dari Xiaomi, Asus, Lenovo, LG, dan juga Samsung. Akan tetapi dengan dirilisnya smartphone Sharp Aquos R ini setidaknya Sharp mampu memberikan jawaban bagi para konsumen yang ada kalau mereka mampu memberikan sebuah ponsel dengan spesifikasi bermutu dan berkualitas. Yang mana, dikutip Detekno.com lebih lanjut dari laman gsmarena.com, dijelaskan jika selain mengusung chipset Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya, smartphone ini juga diperkuat dengan adanya dukungan Ram berkapasitas 4GB.

Dukungan hardaware tersebut otomatis dapat menjadikan ponsel ini mampu bekerja dengan begitu powerfull. Tak saja hanya didukung dua komponen tersebut, Sharp Aquos R ini juga hadir dengan membawa memori internal seluas 64GB bertipe USF Memory serta sudah mengadopsi sistem operasi android Nougat 7.1 yang tentunya telah mereka percantik dengan user interface khas mereka. Disisi lain ada juga prosesor Octa Core 64-Bit yang terbagi menjadi dua yakni Quad Core 2.35 Ghz Kryo dan 1.9 Ghz Kryo serta GPU Adreno 540.

Hal lain yang menjadikan smartphone ini cukup sempurna juga datang dari bagian fotografinya, yang dimana seperti kutipan dari laman sumber diatas, ponsel ini sudah disertai dengan lensa kamera beresolusi 22.6 MP untuk bagian belakang dengan dibekali cukup banyak fitur menarik seperti PDAF, OIS, dan juga Digital Zoom serta tak tertinggal LED Flash yang akan memaksimalkan pengambilan gambarnya. Sementara itu untuk sobat deteknokers yang hobi berfoto selfie, sudah disertakan lensa beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan juga fitur Wide Angle hingga 90 derajat.

Kamera Depan Sharp Aquos R

Kamera Depan Sharp Aquos R

Kemampuan fotografi superior tersebut juga akan lebih maksimal dengan adanya dukungan baterai berkapasitas 3.160 mAh dengan berfitur Quick Charge 3.0. Bukan hanya itu saja, smartphone Sharp Aquos R ini juga memiliki panel layar berukuran 5.3 inci dengan resolusi Quad HD yang siap untuk menampilkan gambar begitu jelas dengan digunakannya panel IGZO dengan refrase rate yang lebih tinggi. Ada juga teknologi AI Sharp baru yang disebut dengan “EMOP” sebagai salah satu keunggulannya. Sayangnya berapa harga Sharp Aquos R ini masih belum diketahui sampai saat ini.


Advertisement