Dirilis, Ini Spesifikasi Dua Hp LG Terbaru LG X5 & X Skin


Detekno.com – Setelah berhasil merilis beberpa seri LG X Series, baru-baru ini terdengar bahwa LG dikabarkan telah kembali merilis keluarga X terbarunya, bahkan seperti informasi dari halaman ndtv.com (05/07/2016) tak hanya menghadiarkan satu series saja dalam perilisan terbarunya ini, pabrikan Korea Selatan ini ternyata merilis dua seri sekaligus yakni model LG X5 dan LG X Skin. Kehadiran dua model baru ini otomatis menjadikan keluarga X Series dari LG kembali bertambah.

Dalam perilisannya, LG mengklaim bahwa kedua smartphone terbarunya ini akan datang sebagai pengisi pasar ponsel di segmen menengah berkat harga jual yang di tawarkan kedua ponsel terbaru LG ini terbilang cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan pada kompetitornya. Dari informasi yang tertulis dihaaman sumber, diketahui LG X Skin akan datang dengan bandrol sekitar 231.000 Won atau hampir setara Rp 2,6 jutaan. Sementara untuk LG X5 200.000 Won atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Dirilis, Ini Spek dan Harga LG X5 dan LG X Skin

Dirilis, Ini Spek dan Harga LG X5 dan LG X Skin

Murahnya harga kedua hp LG terbaru ini setidaknya cukup menarik perhatian masyarakat umum pasalnya dengan harga yang terbilang cukup murah ini keduanya sudah di lengkapi dengan spesifikasi yang mempuni. Untuk LG X5 diketahui akan hadir dengan membawa layar berukuran 5.5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Bahkan lebih hebatnya LG juga membuat ponsel ini dengan tubuh yang cukup ringan dan tipis karena tercatat hanya memiliki tebal 7.2 mm dan bobot 133 gram.

Untuk Spesifikasinya sendiri LG X5 diperkuat oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz dan sudah disertai Ram berukuran 2GB didalamnya. Kemudian tak tertinggal ada pula dukungan memori seluas 16 GB yang bisa di ekspansi menggunakan microSD hingga 32GB. Untuk sektor kamera LG X5 datang membawa lena berukuran 13 Megapixels di bagian belakang dengan fitur LED Flash dan lensa berukuran 5 Megapixels di sisi depan.

Seri ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah memiliki NFC serta baterai berkapasitas 2800 mAh. Berbeda dangan seri LG X5, untuk model LG X Skin yang memiliki harga sedikit lebih mahal, smartphone ini justru menawarkan sebuah layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang merupakan ukuran layar ideal. Sayangnya denga harga yang lebih mahal, ponsel ini hanya menawarkan Ram berkapasitas 1.5 GB saja.

Pun begitu tetap saja ponsel ini dapat memberikan kepuasan yang cukup menggumkan berkat hadirnya prosesor quad core 1.3GHz dan memori internal sebesar 16GB yang mendukung penyimpanan eksternal hingga 32GB. Untuk sektor kameranya, LG memberikan lensa 8 Megapixels dan 5 Megapixels pada LG X Skin ini, serta ada pula dukungan baterai 2100 mAh dan fitur 4G LTE dan sudah sama-sama mengadopsi OS Android Marshmallow. Harga Hp LG X5 dan LG X Skin memang tergolong murah namun sayangnya belum ada informasi ponsel ini akan di pasarkan ke luar Korea Selatan seperti LG X Power.


Advertisement