Dirilis Ini Spesifikasi dan Harga Tablet ZTE Grand X View 2

Detekno.com – Setelah resmi merilis smartphone android terbaru mereka ke pasaran yakni ZTE Blade V7 Plus, di tanggal 12 Juli 2017 kemarin, diketahui vendor ternama yang saut ini kembali merilis sebuah perangkat tablet terbaru mereka yaitu “ZTE Grand X View 2”, tablet ini dihadirkan untuk mengisi pasar tablet di kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Dimana dari informasi yang kami dapatkan dari laman mobilesyrup.com (Kamis, 13 Juli 2017) tablet ini diketahui dibandrol seharga USD $179.99 atau setara dengan Rp 2.4 jutaan.

Dengan harga tersebut, spesifikasi yang ditawrakan ZTE Grand X View 2 bisa dibilang cukup menarik dan mumpuni karena selain memberikan desain yang apik, ZTE juga melekatkan layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels yang setidaknya mampu memberikan penawaran tampilan yang cukup jelas dan jernih. Dengan begitu sobat yang hobi bermain game pun akan cukup bisa mengadanlan layar yang dibawanya tersebut. Hanya saja dengan harga ZTE Grand X View 2 yang terjangkau ini, membuatnya tak dilengkapi adanya lapisan pelindung.

ZTE Grand X View 2

ZTE Grand X View 2

Meski demikian, tablet ini akan tetap bisa menjadi tablet pilihan karena untuk dapur pacu yang ditawarkan cukup bisa dibilang apik meskipun sudah cukup tertinggal jauh dari generasi tablet-tablet masa kini. Bagaimana tidak, ZTE hanya menyertakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya hanya tersemat sebuah prosesor dengan tipe Quad Core 1.3 Ghz saja. Meski begitu tak bisa dibilang biasa-biasa saja, ZTE Grand X View 2 ternyata sudah mengusung sistem operasi android Nougat 7.1.1 yang merupakan versi OS android terbaru.

Hal tersebut otomatis menjadi daya tarik yang cukup besar mengingat penggunaan OS Android Nougat mampu membuat penggunaan daya tahan baterai lebih awet. Kelebihan lain yang juga diberikan ZTE pada perangkat ini tentu saja adanya slot microSD card yang mampu menampung kapasitas hingga 128 GB. Kelebihan ini tentu saja akan menutupi kekurangan ZTE Grand X View 2 yang hanya memberikan memori internal sebesar 8 GB dan Ram yang hanya sebatas 1GB. Jadi jangan heran jika bermain game dengan kualitas grafis tinggi ponsel ini akan cukup ngos-ngosan.

Harga ZTE Grand X View 2 yang ditawrakan cukup terjangkau ini tentulah menjadi satu kelebihan yang akan banyak menjadi daya tarik masyarakat untuk bisa menjadikan perangkat ini sebagai pilihan. Apalagi dengan harga murahnya ini, ternyata tablet android Nougat ini juga mengadopsi lensa kameera beresolsi 5 MP dibagian depan dan 2 MP dibagian depan serta sudah mengusung akses jaringan 4G LTE. Sayangnya sampai saat ini belum ada inforamsi yang mengatakan jika tablet android ini akan dipasarkan secara resmi ke pasar Indonesia. Sedangkan untuk waktu pemasaranya akan dilakukan seminggu setelah tablet ini dirilis.