Dirilis Februari, Ponsel Xiaomi Mi5 Resmi Pakai SD820


Detekno.com – Baru-baru ini pabrikan Tiongkok Xiaomi secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa ponsel Xiaomi Mi5 akan segera hadir sebagai smartphone flaghsip terbaru yang akan diluncurkan pada ajang Chinese Spring Festival yang siap di adakan pada Februari 2016 nanti. Kabar terbaru yang kami dapatkan ini berasal dari akun weibo milik Senior VP Xiaomi, Liwan Jiang via GSMarena (06/01/2016) yang secara terang-terangkan mengatakan Xiaomi Mi5 akan mengusung spesifikasi tinggi.

Keberadaan kabar tersebut tentunya menjadi kabar yang cukup menggembirakan mengingat Xiaomi Mi5 merupakan ponsel yang sudah sekian lama kita tunggu-tunggu kedatangannya. Terlebih lagi seperti kita tahu bocoran demi bocoran mengenai ponsel Xiaomi Mi5 terus datang silih berganti di beberpa waktu belakangan in. Bahkan sebelumnya CEO Xiaomi, Lei Jun juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi5 pantas untuk ditunggu kehadirannya sebagai ponsel premium baru dari Xiaomi.

Xiaomi Mi5 Resmi Pakai Snapdragon 820

Ponsel Xiaomi Mi5 Resmi Pakai Snapdragon 820 | Sumber : GSMarena.com

Disamping itu kabar terakhir yang kami dapatkan juga menyebutkan tentang beberpa pilihan warna Xiaomi Mi5 yang cukup menarik. Kemudian dari segi layarnya, dikabarkan ponsel Xiaomi Mi5 akan mengenakan panel berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels meskipun ada pula yang mengatakan layar yang di sertakan akan memiliki resolusi Quad HD. Sementara mengacu pada kabar terbaru yang kami peroleh, dengan jelas bahwa ponsel ini juga akan mempunyai performa yang cukup mantap.

Yah hal tersebut lantaran ponsel Xiaomi Mi5 ini resmi di konfirmasi akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang sudah pasti akan di tawarkan dengan prosesor 64 Bit untuk membuat kinerja yang di sertakan lebih powerfull. Dan pada lini kamera akan tersemat sepasang lensa kamera dengan ukuran 16 MP dibagian belakang dan 13 MP dilini bagian depan yang tentunya siap menyuguhkan penawaran terbaiknya dalam menghasilkan sebuah gambar berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, kabar lainnya juga menyebutkan bahwa ponsel Xiaomi Mi5 ini akan dirilis dengan dua model yakni model Ram 3GB dengan internal 32 GB dan model Ram 4GB dengan internal 64 GB yang akan dioptimalkan dengan hadirknya OS Android Marshmallow 6.0 serta tombol pemindai sidik jari yang diletakan tepat pada tombol home. Sedangkan pada sektor baterai akan di letakan baterai berkapasitas 3.600 mAh yang untuk pengisiannya Xiaomi menggunakan port microUSB Type-C. Nah untuk lebih detailnya lagi tunggu saja kabar selanjutnya pada Februari mendatang.


Advertisement