Dirilis 14 Juni, Ini Dia Spesifikasi OnePlus 3 Menurut Tenna


Detekno.com – Spesifikasi OnePlus 3 akhirnya dikeluarkan oleh badan regulasi smartphone Tiongkok, yaitu Tenna. Smartphone ini dipersiapkan menjadi salah satu smartphone terbaik dikelas menengah, karena pastinya harga OnePlus 3 akan jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship buatan Samsung ataupun vendor besar lainnya. Walaupun murah, namun spesifikasinya akan sangat tinggi, karena smartphone ini ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan Ram 4GB didalamnya.

Spesifikasi OnePlus 3

Spesifikasi OnePlus 3

Menurut timesnews.co.uk, smartphone ini juga memiliki memori internal 64GB tanpa adanya slot memori ekternal. Selain itu, kabarnya OnePlus 3 akan memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Lalu ada pula Panel Amoled Display yang memiliki kepadatan layar mencapai 401 pixel per inci. Layarnya akan terlihat sangat bening, dan memiliki bodi metal yang didesain dengan konstruksi unibody berdimensi panjang 152.6 mm, lebar 74.6 mm, dan ketebalan 7.3 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 160 gram. Kemudian untuk warnanya tersedia pilihan Light Gray, Black, dan Gold.

Smartphone ini juga memiliki fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi dengan tombol home di sisi depan. Tak hanya itu, di sisi depan juga terpasang kamera beresolusi 8 Megapixel dan kamera belakang 16 Megapixel yang dilengkali fitur LED Flash. Kemudian untuk bagian baterai, spesifikasi One Plus 3 akan dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Melihat spesifikasinya, sudah pasti smartphone ini dibekali fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterai akan terasa semakin cepat, dan meningkatkan efesiensi waktu pengisian.

Konektivitas yang didukung smartphone ini akan sangat lengkap, dan dilengkapi fitur 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C seperti yang dimiliki OnePlus 2. Kemungkinan OnePlus juga menyediakan varian 32GB yang nantinya akan dibanderol dengan harga lebih murah. Namun sayangnya smartphone ini tak memiliki slot memori ekternal, jadi sobat lebih baik membeli varian tertinggi, agar tidak kehabisan media penyimpanan ketika menyimpan file berukuran besar. Sebagai opsi lain, sobat juga bisa memanfaatkan fitur USB OTG.

Android Marshmallow 6.0.1 akan berjalan sebagai sistem operasi smartphone ini. OS tersebut akan meningkatkan kestabilan sistem, dan meningkatkan performa dapur pacu smartphone ini. Terlebih sudah ada processor Qualcomm Snapdragon 820 dan Ram 4GB yang menjadikan performa OnePlus 3 semakin powerfull. Mari kita tunggu kehadiran smartphone ini, dan kabarnya OnePlus akan merilis OnePlus 3 pada tanggal 14 Juni 2016.  Semoga saja smartphone ini lansung dipasarkan di Indonesia setelah dirilis resmi kepasaran. Amin.


Advertisement