Diluncurkan di AS, ZTE Blade Max 3 di Bandrol Rp 2.6 Jutaan

Detekno.com – US Cellular baru-baru ini merilis satu ponsel baru besutan ZTE dengan nama “ZTE Blade Max 3” seabgai salah satu ponsel androi dengan spesifikasi yang menarik. Smartphone ini mungkin akan lebih tepat jika kita sebut sebagai Phablet, pasalnya ZTE menawarkan layar berukuran 6 inci pada ponsel ini. Layar berukuran besar ini memiliki resolusi full hd 1080 x 1920 pixels yang membuatnya cukup sempurna ketika sobat gunakan untuk bermain game dan menonton film. Adapun hadirnya smartphone ini diklaim menjadi penerus ZTE IMperial Max yang dirilis satu tahun lalu.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade Max 3

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade Max 3

Tak tanggung-tanggung ponsel android terbaru yang satu ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang memang cukup mumpuni seperti kebanyakan ponsel masa kini. Dikutip detekno dari laman phonearena.com, ZTE Blade Max 3 ini diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang didalamnya sudah tersemat sebuah prosesor 64-Bit. Tak hanya itu saja, ZTE juga diketahui meletakan ram dengan kapasitas besar yakni seluas 2GB dengan dipadukan memori internal seluas 16GB yang dapat diperluas untuk membuat kinerja ponsel ini semakin mumpuni dan berkualitas.

Sementara itu, tak ingin kalah dari berbagai kompetitor yang ada, ZTE Blade Max 3 juga hadir dengan dukungan lensa kamera berukuran 13 MP dibagian belakang dengan tambahan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk sobat deteknokers yang hobi berfoto selfie dan juga video call, kabarnya lensa beresolusi 5 MP pun sudah disertakan di bagian depan ponsel ini. Hal menarik yang pastinya tak dilupakan ZTE adalah meletakan teknologi DAC (Digital-to-Analog Convertor) yang seharusnya mampu memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi saat mendengarkannya lewar headphone.

Dibandrolnya ponsel ini dengan kisaran harga USD $199.99 atau hampir setara dengan Rp 2.6 juta rupiah setelah mendapatkan potongan harga sekitar USD $100. Yapz harga tersebut memang menjadi harga yang cukup kompetitif di pertarungan smartphone saat ini. Hanya saja, dikutip dari laman yang sama, smartphone ZTE Blade Max 3 ini diketahui hanya masih menggunakan sistem operasi android Marshmallow 6.0 dan tidak diketahui apakah kedepannya memperoleh update Android Nougat atau tidak.

Desain ZTE Blade Max 3

Desain ZTE Blade Max 3

Dengan besarnya layar yang dimiliki ponsel ini, tentu saja ZTE juga menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 4000 mAh. Dimana kapasitas ini diklaim mampu membuat smartphone ZTE Blade Max 3 ini bisa bertahan selama 40 jam waktu bicara atau 31 hari waktu standby. Sama seperti kebanyakan ponsel android premium saat ini, ZTE juga menawarkan sensor sidik jari pada bagian belakang dan juga sudah melengkapinya dengan port USB Type-C. Namun akankah ZTE merilis smartphone ini untuk pasar Indonesia, sampai saat ini masih belum kita ketahui. Semoga saja kedepannya ZTE akan mengapalkan ponsel ZTE Blade Max 3 ini ke pasar ponsel tanah air.