Diduga Varian Aquos S2, Sharp FS8008 Terima Sertifikasi TENAA

Detekno.com – Sharp Aquos S2 telah resmi dihadirkan beberapa waktu yang lalu dan berhasil menjadi smartphone yang cukup banyak di idam-idamkan di pasar China. Namun seakan tak puas dengan hal tersebut, kabarnya pabrikan asal Jepang yang satu ini disebut-sebut tengah merancang satu lagi smartphone baru yang serupa dengan nomor model FS8008. Menariknya saat ini perangkat ponsel pintar ini ditengarai sudah mendapatkan sertifikasi TENAA. Dan itu artinya saat ini seri baru android yang satu ini sudah akan segera di rilis ke publik.

Hal baru yang sekaligus membedakan ponsel Sharp FS8008 ini dengan Aquos S2 adalah bentuk bodi bagian belakang tepatnya pada bagian lensa kamera yang terlihat memiliki desain vertikal. Dimana nomor model dan juga bocoran gambar desain dari device baru Sharp ini terlihat dari lampiran yang diperlihatkan oleh TENAA. Namun sepertinya smartphone ini hanya akan datang dengan menggunakan desain bermaterial plastik. Dengan hal itu bisa di gambarkan jika harga Sharp FS8008 ini akan dibandrol dengan nominal yang relatif terjangkau.

Bocoran Spesifikasi Sharp FS8008

Bocoran Spesifikasi Sharp FS8008

Dari gambar yang ada, terlhat jika jika ponsel ini akan memiliki tombol home dibagian depan yang kemungkinan besar sudah terintegrasi dengan sistem keamanan data berupa sensor sidik jari yang diapit dua tomvol kapasitif yaitu back dan recent. Sedangkan untuk dimensinya, dikutip detekno.com dari laman gizmochina.com, kabarnya smartphone terbaru Sharp ini akan datang dengan panjang sekitar 141.8 mm, lebar 72.04 mm, dan tebal 7,9 mm dengan bobot seberat 145 gram. Hal ini tentunya menjadikan ponsel ini akan cukup mudah digenggam.

Adapun untuk spesifikasi yang tampak terlihat dari daftar TENAA, Sharp FS8008 ini meliputi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi tinggi yaitu 2.040 x 1080 pixels. Resolusi tinggi tersebut sudah pasti akan dapat menampilkan gambar dengan kualitas yang cukup berkelas dan sangat menyenangkan jika di gunakan utnuk bermain game atau menonton film dengan resolusi tinggi. Tak saja hanya sampai disitu, sebanding dengan harga yang akan ditawarkan, ponsel ini diketahui akan datang dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 atau 660 dengan prosesor Octa Core 2.2 GHz.

Adapun untuk memperkuat performa yang di tawarkan, smartphone Sharp FS8008 ini kemungkinan akan datang dengan membawa ram berkapasitas 4GB yang dihdirkan bersama memori berkapasitas 64GB dan ram dengan kapasitas 6GB yang di padukan dengan memori internal berkapasitas 128GB. Dan menariknya kedua model ini disebut-sebut akan datang menggunakan slot microSD card. Sayangnya sampai dengan informasi ini kami terbitkan, belum terlihat adanya info mengenai kapan tanggal resmi rilisnya.

Spesifikasi Sharp FS8008

Spesifikasi Sharp FS8008

Kemudian sepasang kamera juga disertakan pada ponsel Sharp FS8008 ini. Yang dimana pada sisi belakang, sudah ada setup dual kamera dengan lensa beresolusi 12 MP yang disertai dengan adanya beragam fitur menarik didalamnya. Sementara bagi sobat deteknokers yang hobi bermain video call atau selfie, sudah disertakan juga lensa beresolusi 8 MP. Adapun kapasitas baterai yang dibawa Sharp FS8008 sebesar 2.390. Dan untuk menjalankan semua sitem didalamnya, Sharp menggunakan OS Android Nougat 7.1.1 yang sudah pasti akan ditawarkan dengan menggunakan user interface khas.


Advertisement